Keuntungan Menerapkan Gaya Hidup Sederhana dan Kehidupan Sehari-hari

Gaya hidup sederahana merupakan gaya hidup yang tidak berfoya-foya walaupun orang yang punya. Orang dengan gaya hidup yang sederhana ini cenderung senang menabungkan hartanya dari pada menghambur-hamburkannya untuk berfoya-foya mencari kesenangan semata. Dan gaya hidup ini juga merupakan gaya hidup yang banyak membawa dampak positif bagi yang menerapkannya.

Keuntungan Menerapkan Gaya Hidup Sederhana dan Kehidupan Sehari-hari

Orang-orang dengan gaya hidup sederhana ini pada umumnya justru hidupnya kelihatan tidak jauh berbeda dengan kehidupan orang-orang pada umumnya. Karena orang-orang dengan gaya hidup ini justru cenderung tidak suka pamer dan tidak menggunakan barang-barang mewah dalam kehidupan sehari-hari. Orang yang hidup dengan gaya sederhana ini justru akan bahagia, karena selalu mensyukuri apa yang ia punya. Selain itu, orang-orang dengan gaya hidup yang sederhana ini juga memiliki banyak keuntungan loh diantaranya sebagai berikut:

  • Hidup tidak terlalu mengejar dunia

Salah satu keuntungan menjadi seorang yang hidup sederhana adalah hidupnya bisa bahagia karena tidak terlalu mengejar kemewahan dunia. Bukannya orang-orang yang hidup dengan gaya sederhana tidak mencari harta dunia loh ya, melainkan mereka tetap mencari tapi secukupnya saja. Berbeda dengan orang-orang yang bergaya hidup mewah, dimana mereka selalu mencoba mengejar hal-hal yang paling mewah. Mereka matia-matian mencari harta untuk mengejar rumah mewah, mobil mewah, pakaian ala merk kelas atas, dan lain sebagainya. Dimana yang ada dalam benaknya adalah uang, uang, dan uang yang tentunya akan berdampak tidak baik.

  • Berani menjadi diri sendiri

Nah orang-orang yang hidupnya bergaya sederhana pada umumnya berani tampil apa adanya. Apa yang dimilikinya ia berani menampilkannya. Tidak perlu menjadi orang lain, tidak perlu mencontoh orang-orang lain yang hidup dengan gaya mewah. Ketika banyak orang yang terlalu memaksakan dirinya untuk tampil kaya, maka orang yang hidup dengan gaya sederhana akan tetap santai saja meskipun banyak uang yang dimilikinya. Dan orang-orang yang gaya hidupnya sederhana ini cenderung percaya diri dan berani tampil apa adanya dengan tenang tanpa terpincut dengan gaya hidup serba mewah dari orang-orang yang berada disekitarnya.

  • Memanfaatkan harta dengan lebih efektif

Orang yang hidup dengan gaya sederhana pada umumnya lebih hemat tanpa memperbesar gengsi. Dimana orang-orang dengan gaya hidup sederhana pada umumnya lebih mementingkan fungsi dari gengsi ketika membeli suatu barang. Meskipun sama-sama fungsinya, orang sederhana memilih barang yang agak murah dibanding mereka yang hidup dengan gaya glamour. Sehingga orang-orang dengan gaya hidup sederhana dapat menyisihkan sebagian uangnya untuk keperluannya yang lain. Berbeda dengan orang yang bergaya hidup glamour, dimana mereka lebih mengejar barang mewah dengan harga seberapapun tanpa memperhitungkan seberapa kemampuan yang ia miliki.

Nah itulah sob 3 keuntungan menjadi orang dengan gaya hidup sederhana, untuk itu gaya hidup yang satu ini sangat disarankan sob. Menabung untuk hari esok lebih baik dari pada bersenang mengahamburkannya di hari ini. cukup sekian semoga bermanfaat.

Spread the word. Share this post!