Pergaulan Remaja Masa Kini

Pergaulan remaja saat ini sudah sangat jauh berubah dibanding pada masa-masa sepuluh tahun silam. Karena remaja sekarang lebih sanggup  berekspresi pada emosi dan mengungkapkan perasaan tanpa sembunyi-sembunyi dan malu seperti dulu. Sudah lumrah saat ini kita melihat remaja mengungkapkan kesedihan , kemarahan, dan kegembiraanya dengan kata-kata yang terucap secara langsung, Teman Baik tanpa basa-basi seperti halnya remaja pada zaman dahulu.

Pergaulan Remaja Masa Kini

Perilaku ini pun diterapkan pada pergaulan mereka sehari-hari. Untuk seperti remaja yang sedang pacaran umum dilihat saat ini apabila di mall-mall para remaja biasa bergandengan tangan, berpelukan bahkan sampain anda yang berciuman. Untuk itu perilaku seperti ini sangat mengejutkan dan membuat mereka merasa kuatir. Apabila orang tua terlalu keras akibat perasaan kuatir yang mereka miliki, untuk itu  remaja akan cenderung memberontak dan bersikap jauh lebih keras dan pertikaian antara orang tua dan anak pun tidak dapat lagi dihindari. Karena rema ja masih mempunyai sifat yang temperamental.

Pergaulan remaja memang  banyak yang senag bergaul sebab  mereka ingin mengenal banyak orang dari berbagai macam karakter dan lingkungan. Ini sebenarnya tak terlepas dari adanya proses pencarian jati diri . menurut mereka dengan  membebaskan perasaan dan isi hati, mereka juga diharapkan mempunyai kebebasan dan ketenangan jiwa apabila pergaulan terlalu dibebaskan, juga sangat mengkawatirkan . Untuk itu informasi tentang apa yang sebaiknya mereka lakukan dengan teman-teman harus diawasi dengan seksama dan teliti.

Bagi  generasi muda sekarang ini  kurang mempunyai rasa Cinta Tanah Air, hal ini dapat dilihat dari lebih gemarnya anak muda anak muda untuk pergi kebioskop dari pada ke museum-museum sejarah perjuangan bangsa, hal tersebut diperngaruhi olah beberapa factor seperti benyak nonton  sinetron-sinetron yang ditayangkan ditelevisi merupakan tayangan yang kurang produktif untuk perkembangan anak. Tak hanya itu hal-hal yang terkait dengan Bangsa ini tidak mendapat sorotan yang tajam mengenai budaya, masalah sosial yang dapat menimbulkan Rasa cinta tanah air.

Hal lain yang dapat menjadi penyebab yaitu  pendidikan yang kurang pada moral dan etika sehingga dapat menyebabkan seseorang tidak tau akan Bangsanya sendiri. Tingginya angka pemakai narkoba dikalangan remaja juga menjadi salah satu bukti bahwa pergaulan remaja . Dengan banyak remake yang pemakai narkoba dikalangan remaja, dan adanya seks bebas dikalangan remaja juga menjadi salh satu cara untuk pencegahan dan penginggan bahanya narkoba. Hal ini juga sangat mengkawatirkan untuk   moralitas anak bangsa dan krisis moral yang terjadi dikalangan remaja yang menyebabkan seks bebas dapat terjadi .

Demikin artikel yang dapat kami paparkan tentang Pergaulan Remaja Masa Kini yang bisa anda jadikan referensi untk menambah wawasan dan juga bisa anda sebarkan kepada teman maupaun kerabat anda. Terima kasih telah berkunjung dan membacanya.

Spread the word. Share this post!