Tips Cara Hidup Sederhana Orang Terkaya Dunia

Kenyataannya, kesederhanaan tidak hanya dilakukan oleh orang yang memang keadaannya sederhana. Namun juga bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kekayaan lebih, tetapi mereka memilih hidup sederhana dan tetap merasakan kebahagiaan dan kenyamanan.

Tips Cara Hidup Sederhana Orang Terkaya Dunia

Memang benar, terkadang kenyamanan sesungguhnya akan dapat dirasakan ketika menikmati apa yang dimiliki saat ini, bukan menikmati apa yang ingin dimiliki berdasarkan keinginan dan emosi sesaat. Tak selamanya, orang kaya menjalani kehidupannya dengan kemewahan. Dan tak semuanya, orang miskin hidup dalam kesengsaraan, jika ditinjau dari segi ekonomi.

Nah, penasaran siapa sajakah orang kaya dunia yang hidup hemat dengan segala kesederhanaannya padahal mereka punya harta yang melimpah? Simak saja ulasan berikut:

Warren Buffet

Anda mengenal Warren Buffet? Salah satu orang terkaya dunia dengan jumlah kekayaan yang bisa dibilang ratusan triliun ini memilih untuk tetap hidup sederhana meskipun harta yang ia miliki sangat banyak. Orang ini memilih tinggal di rumah lamanya yang biasa saja meskipun dengan kekayaan yang dimiliki akan sangat cukup untuk membeli rumah yang megah. Peralatan rumah tangga yang digunakan pun biasa saja, jarang membeli peralatan baru.

Dalam hidupnya, orang ini menolak untuk menggunakan telepon seluler atau smartphone bahkan komputer. Dirinya mengaku bahwa dengan keadaan seperti itu, sudah cukup membuatnya bahagia, dan menganggap bahwa kebahagiaan itu tidak bisa diukur dengan kekayaan yang dimiliki.

Charlie Ergen

Pimpinan Dish Network ini tetap memilih gaya hidup hemat sesuai dengan cara asuhan ibunya. Meskipun saat ini Ergen sudah memiliki kekayaan sekitar USD 14.5 milyar, dirinya tetap memilih menu makanan yang sederhana. Daripada membeli makanan mewah di restoran ternama, misalnya saat makan siang, ia lebih memilih hanya makan roti sandwich dan minuman berenergi.

Selain itu, Ergen juga sering berbagi kamar hotel bersama rekan kerjanya jika ada perjalanan bisnis meskipun kebanyakan orang, apalagi mempunyai kekayaan melimpah, pasti akan menghindari berbagi kamar dengan alasan privasi.

Carlos Slim Helu

Sama seperti Warren, meskipun hartanya sangat banyak, Carlos lebih memilih menetap di rumah lamanya yang sederhana dan menggunakan mobil lamanya meskipun dia mampu untuk membeli mobil mewah bahkan kapal pesiar pribadi sekalipun yang mampu dibelinya. Carlos lebih memilih menginvestasikan kekayaannya. Sebab Carlos berpendapat bahwa kekayaan itu bagaikan kebun buah. Anda hanya perlu untuk menumbuhkan, membesarkan dan memperluasnya.

Cara hidup sederhana pun banyak juga dilakukan oleh orang terkaya lain seperti Mark Zuckerberg, Ingvar Kampard, Amancio Ortega, James Caudwell, atau Graham Hill yang berpendapat bahwa semakin sedikit barang yang Anda punya, maka semakin bahagia Anda. Bagaimana menurut Anda? Anda bisa menerapkan beberapa inspirasi tokoh orang kaya dunia untuk kehidupan sederhana Anda. Yang jelas, kesederhanaan tidak mencerminkan kekayaan yang dipunya.

Spread the word. Share this post!