Tips dan Trik Agar Bisa Hidup Mewah Meski di Tanggal Tua

Kebanyakan orang, akhir dan awal bulan adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan karena waktunya gajian. Namun, awal bulan juga bisa berarti Anda harus membayar tagihan listrik, air, dan belanja bulanan. Membayar semua tagihan tersebut artinya gaji bulanan Anda terancam habis sebelum akhir bulan tiba. Namun, Anda tak perlu khawatir karena Anda masih bisa merasakan hidup mewah meskipun tanggal tua telah tiba. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan. 

Tips dan Trik Agar Bisa Hidup Mewah Meski di Tanggal Tua

Makan

Semua orang butuh makan untuk bertahan hidup, tak terkecuali dengan Anda tentunya. Namun, biasanya kebutuhan makanlah yang paling banyak menghabiskan uang. Mengapa? Karena bagi sebagian orang yang terbiasa hidup mewah lebih memilih makan di luar bersama sahabat atau pasangan mereka. Hal ini bukanlah hal mustahil terjadi apalagi di tanggal tua. Anda bisa menyiasatinya dengan mencari penawaran menarik di café atau restoran, misalnya potongan harga di jam-jam tertentu.

Fashion

Bagi Anda yang tak pernah absen mengikuti mode terbaru, tentunya harus mengeluarkan anggaran yang besar untuk fashion. Namun, tak perlu khawatir karena kini Anda tetap bisa tampil modis di tanggal tua. Caranya adalah dengan rajin mengecek katalog dari fashion designer ternama karena biasanya selalu ada penawaran menarik untuk para pelanggan yang ditawarkan rekan kerja. Pasti selalu ada penawaran menarik di setiap toko pakaian. Untuk itu, pilih kemeja, dress, rok atau sepatu yang berkualitas namun menawarkan harga menarik. Dijamin Anda tetap bisa hidup mewah dan fashionable meski di tanggal tua.

Kencan

Kencan mewah tidak berarti harus menyewa kapal pesiar. Anda bisa tetap kencan romantis dengan menghabiskan waktu berdua bersama pasangan tercinta di rumah. Menikmati DVD musik klasik atau film favorit sambil menikmati pesanan menu mewah dari restoran yang sedang mengadakan promosi. Atau Anda juga bisa menikmati makan malam di rumah dengan memasak hidangan special. Lengkapi dengan sebotol minuman. Jangan lupa nyalakan beberapa lilin dan redupkan lampu Anda.

Olahraga

Meski di tanggal tua, Anda tidak boleh meninggalkan kebiasaan olahraga Anda. Namun, jika Anda selama ini latihan fisik di gym, tidak masalah. Anda tetap bisa berolahraga di tempat gym meski di tanggal tua. Hanya saja, pilihlah tempat gym yang kecil dan lebih murah untuk menghemat pengeluaran Anda. Atau bisa dengan latihan fisik di rumah dengan mengikuti beberapa gerakan olahraga dari internet, misalnya yoga atau tai chi. Bisa juga mengganti botol air minum sebagai pengganti barbel untuk melengkapi kegiatan olahraga Anda.

Part time

Agar bisa tetap hidup mewah di tangga tua, Anda harus menambah penghasilan Anda. Untuk itu, sebaiknya Anda melakukan pekerjaan tambahan atau part-time dengan memanfaatkan keahlian yang Anda punya. Misalnya, dengan mengajar les privat atau mungkin melamar jadi barista lepas di café.  Selain mendapatkan penghasilan tambahan, Anda juga bisa mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif.

Spread the word. Share this post!