Tips Gaya Hidup untuk Ibu Rumah Tangga yang Bekerja

Menjadi ibu rumah tangga adalah sebuah kebanggaan dan sekaligus sebuah kewajiban yang mengikat seorang wanita. Kodrat seorang ibu untuk menjadi pengasuh utama anak-anak terkadang membatasi gerak untuk melakukan suatu hal yang diluar urusan rumah tangga. Namun bukan berarti ibu rumah tangga tidak bisa memiliki karier atau menjalankan passion mereka. Dengan cara mengatur waktu dan perhatian yang tepat serta proporsional, seorang ibu rumah tangga yang baik juga bisa menjadi seorang pebisnis sukses, pengacara, artis dan sebagainya. Berikut ini adalah beberapa tips gaya hidup bagi mereka ibu rumah tangga yang ingin juga sukses di kedua bidang yang digelutinya.

  • Managemen waktu.

24 jam dalam sehari terasa kurang bagi para ibu rumah tangga yang juga bekerja. Terkadang kebersamaan bersama si kecil masih kurang namun waktu harus membuat Anda kembali pada kesibukan. Memanage waktu dengan baik terutama untuk waktu di luar jam kerja adalah sangat penting sehingga Anda tak harus keluar rumah lagi setelah pulang kerja.

  • Quality time.

Menghabiskan waktu dengan keluarga selama satu hari penuh mungkin hanya bisa dilakukan di hari weekend saja. Namun bukan berarti Anda akan jauh dari keluarga, memanfaatkan waktu yang sedikit namun dengan cara-cara yang berkualitas terkadang lebih menghasilkan hubungan yang harmonis dibandingkan menghabiskan waktu bersama sepanjang hari namun jarang berkomunikasi.

Tips gaya hidup selanjutnya untuk para ibu rumah tangga yang bekerja adalah untuk selalu melakukan komunikasi meski tidak sedang bersama. Anda bisa menelpon untuk mengecek keadaan si kecil terutama di jam-jam makannya agar si kecil tetap merasa diperhatikan. Ajarkan si kecil cara menelpon ketika ia sudah cukup dewasa sehingga sewaktu-waktu ia akan bercerita ia akan segera menelpon Anda. Dengan begitu si kecil tetap merasa memiliki waktu bersama meski Anda tak berada di dekatnya.

Bekerja untuk menghasilkan uang yang lebih untuk memenuhi kewajiban keluarga memang menjadi tanggung jawab suami sebagai kepala rumah tangga. Namun Anda sebagai wanita juga bisa membantu meringankan beban suami untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Apalagi jika Anda adalah seorang single parent. selain dari pada itu wanita juga berhak melakukan hobi yang mereka geluti apalagi jika sudah berada di tingkat yang tinggi.

Itulah beberapa tips gaya hidup yang bisa Anda lakukan untuk tetap bisa melakukan 2 status sekaligus yaitu ibu rumah tangga dan pebisnis atau wanita karier yang sukses. Dengan memiliki penghasilan sendiri, Anda bukan hanya bisa meringankan beban suami namun juga bisa lebih memberikan status pendidikan yang baik untuk anak-anak. Yang terpenting adalah hubungan dengan anggota keluarga tetap menjadi prioritas yang diutamakan.

 

Spread the word. Share this post!