Tips Menghindari Hedonisme yang Harus Anda Ketahui

Hedonisme merupakan sebuah gaya hidup yang aktivitasnya hanya mencari kesenangan dalam hidup contohnya seperti nongkrong, membeli barang branded dan mahal, jalan-jalan hingga ingin menjadi pusat perhatian. prinsip hidup ini hanya mencari kesenangan, dan kesenangan duniawi lah yang menjadi segalanya. Tidak penting apa yang ia lakukan berbahaya, asalkan benar-benar happy. Hedon ini biasanya dilakukan untuk menghilangkan hal yang menyakiti hati. Untuk mewujudkan hedon, Anda membutuhkan materi yang tidak sedikit. Orang yang berada dalam kategori ini, perhari dapat menghabiskan uang hingga jutaan. lantas, bagaimana cara untuk menghindari gaya hidup ini?

Pertama, Anda harus memiliki skala prioritas. Hedon berarti mempunyai gaya hidup konsumtif dan tidak memperhatikan apa yang ia peroleh dan jumlah uang yang dikeluarkan. Intinya yang penting hanya senang, berapa saja jumlah uang yang akan digunakan untuk bersenang-senang tersebut tidak menjadi masalah. jika Anda membuat skala prioritas, Anda bisa mengetahui apa yang diperlukan dan biaya yang akan dikeluarkan dengan memenuhi kebutuhan yang sudah dibuat. Lakukan dengan menurunkan kebutuhan dari kebutuhan terendah hingga kebutuhan yang paling tinggi.

Kedua, berhati-hati saat bergaul. Hal ini banyak dialami oleh anak muda yang terjebak manisnya gaya hidup hedonisme. Sebenarnya tidak ada larangan ingin bergaul dengan siapa pun, malah sangat bagus jika kita memiliki banyak teman, tetapi diantara semua teman, Anda harus memilah mereka terlebih dulu, memilah di sini bukan berarti memilih teman berdasarkan pada keadaan ekonomi yang dimilikinya, maksudnya, kita harus menjaga jarak dengan orang-orang yang memiliki gaya hidup hedon atau orang-orang yang memiliki tanda jika hidupnya terlalu hedon agar kantong tidak semakin bocor.

Ketiga, hidup dengan sederhana. Sederhana menjadi kunci dari kebahagiaan. Seperti yang telah di bahas di atas, memang tepat meskipun masuk dalam kategori orang kaya, namun Anda harus tetap hidup dengan gaya yang sederhana. Mengapa demikian? Kesederhanaan menjadi kunci dari kebahagiaan. Anda tidak perlu memarkan harta yang Anda miliki, apalagi jika kaum muda, karena ini bukan harta Anda, namun harta dari orang tua yang diperoleh dari hasil jerih payah mereka saat bekerja. Jadi, hindari hidup dengan berfoya-foya, Anda harus memulai hidup dengan gaya yang sederhana. Manfaat yang akan diperoleh adalah kebahagiaan.

Terakhir, menguatkan iman. Sebisa mungkin, jangan sampai Anda cepat terpengaruh dengan ajakan teman untuk pergi ke sini dan kesana yang memiliki tujuan menghabiskan uang. Anda yang memulai belajar untuk mengikis gaya hidup hedonisme ada baiknya meminta pertolongan dari Tuhan agar dapat berpegang pada prinsip. Inilah beberapa hal yang harus dilakukan untuk menghindari gaya hidup yang bersifat hedon. Sebenarnya, semua hal ini tergantung dari pribadi masing-masing, jika sudah menjadi sifat lahiriah, akan sulit dihapus.

Spread the word. Share this post!