Tips Sehat dan Bugar Ala Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain sepakbola terbaik dekade ini. Kemampuan olah bolanya dan instingnya dalam mencetak gol sudah tidak perlu diragukan lagi. Pemain berjuluk CR7 yang saat ini membela klub raksasa Spanyol Real Madrid ini juga dikenal sebagai pemain yang memiliki akurasi umpan yang tinggi dan sering memberi assist dan menjadi kreator dari gol-gol yang diciptakan oleh rekan-rekan setimnya. Sebagai pemain bola, Ronaldo memang merupakan sosok yang komplit. Meski seringkali egois dalam membawa bola, setiap penonton sepakbola tidak bisa menafikan kehebatannya di atas lapangan. Ronaldo tidak pernah malas berlari dalam setiap pertandingan. Pemain yang satu ini seakan tidak memiliki rasa lelah. Usut punya usut, ternyata Cristiano Ronaldo memiliki kiat-kiat tersendiri dalam menjaga penampilannya agar tetap prima di dalam lapangan. Berikut ini adalah beberapa tips sehat dan bugar ala Cristiano Ronaldo.

Pandai Mengatur Waktu

Di kalangan para jurnalis televisi dan wartawan berita olahraga, sudah menjadi rahasia umum bahwa Ronaldo merupakan pemain yang selalu tepat waktu. Dalam setiap latihan, Ronaldo selalu datang satu jam lebih awal dibandingkan dengan rekan-rekan setimnya. Soal kebiasannya datang latihan lebih awal, Ronaldo mengakui bahwa hal tersebut bukan hanya soal profesionalisme, melainkan bagaimana seorang pemain harus pandai mengatur waktunya. Seseorang yang suka terlambat bukan hanya tidak profesional, tapi juga seseorang yang sehat. Sering terlambat merupakan indikasi bahwa ada yang tidak beres dalam hidup seseorang, misalnya: terlambat bangun pagi disebabkan karena tidur terlalu malam. Insomnia merupakan contoh kecil bahwa hidup seseorang tidak sehat. Segalanya dimulai dari perencanaan waktu yang ketat. Orang yang sehat adalah orang yang pandai mengatur waktu.

Pemanasan dan Peregangan yang Cukup

Alasan Ronaldo selalu datang satu jam lebih awal dari jadwal latihan adalah agar dirinya bisa melakukan pemanasan yang cukup. Ketika baru sampai di pusat latihan Real Madrid, Ronaldo pasti akan langsung menuju ke Gym untuk berlari-lari kecil di treadmil, melakukan kayuhan-kayuhan kecil, mengangkat beban-beban ringan, dan kegiatan lain untuk merangsang semua bagian tubuhnya ikut bergerak. Pemanasan yang cukup akan menghindarinya dari kemungkinan cedera yang disebabkan oleh belum siapnya otot untuk bekerja keras.

Selain pemanasan yang cukup, tips sehat selanjutnya dari Ronaldo adalah peregangan yang cukup, atau yang lebih sering diistilahkan dengan pendinginan. Jika pemanasan dilakukan sebelum latihan atau pertandingan, peregangan dilakukan pasca latihan atau bertanding. Ronaldo termasuk pemain yang cukup ketat dalam menerapkan pola peregangan. Dalam sebuah wawancara, Ronaldo mengakui jika ia melakukan peregangan dua kali lebih lama dibandingkan ketika melakukan pemanasan.

Itulah beberapa tips sehat dari Cristiano Ronaldo. Biasakan untuk lebih pandai dalam mengatur waktu. Biasakan pula untuk melakukan pemanasan sebelum melakukan aktifitas harian agar otot lebih siap untuk bekerja keras dan menghadapi pekerjaan harian yang menumpuk. Biasakan pula untuk melakukan peregangan setelah selesai bekerja agar otot-otot tidak kaku sehingga Anda bisa tidur dengan nyenyak.

Spread the word. Share this post!