Waspadai Munculnya Sifat dan Perilaku Hedonisme dalam Diri

Sebagai manusia biasa tentu saja menginginkan hidup yang bahagia dengan semua kebutuhan hidup yang dijalani setiap harinya selalu terpenuhi dengan baik. Mendapatkan kebahagiaan pastinya merupakan salah satu impian dan juga keinginan dari setiap manusia yang ada di muka bumi ini, yang dimana takaran dari kebahagiaan setiap orang berbeda-beda, yang dimana hal tersebut menjadi salah satu kebutuhan orang yang berbeda-beda. Salah satu sikap dan juga perilaku yang ada dan dimiliki oleh manusia adalah hedonisme, yang dimana sikap atau perilaku tersebut membuat orang tersebut memiliki anggapan bahwa kebahagiaan yang mutlak adalah tujuan utama dari hidup di dunia ini.

Sikap dan juga perilaku yang selalu beranggapan bahwa kebahagiaan dunia merupakan tujuan dari hidup di dunia ini adalah sebuah perilaku yang tidak baik untuk ditiru atau dilakukan oleh Anda, yang nantinya akan membawa dan memberikan dampak yang tidak baik untuk diri Anda sendiri nantinya. Oleh karena itu, sebagai manusia biasa Anda juga harus selalu waspada dan juga berhati-hati di dalam melakukan pergaulan dengan orang lain yang memiliki sikap dan juga perilaku yang tidak baik yang dapat memberikan hasil dan dampak yang tidak baik nantinya.

 Baca Juga: TIPS MENGHINDARI HEDONISME YANG HARUS ANDA KETAHUI

Orang-orang yang memiliki sikap dan juga perilaku seperti hedonisme memiliki sebuah pandangan yang tidak baik untuk ditiru dan dilakukan oleh orang lain, dimana mereka memiliki sebuah pemikiran dan juga anggapan yang selalu berpedoman kepada setiap jenis kebahagiaan yang ada di dunia ini adalah hal yang mutlak yang harus mereka miliki dan dapatkan tanpa harus melihat proses dari hidup yang sebenarnya. Hal tersebut tentu saja harus bisa untuk di cegah oleh diri Anda sendiri agar terhindar dari sikap dan perilaku yang terlalu serakah akan kebahagiaan duniawi semata saja.

Sebagai bentuk dari pedoman diri agar terhindar dari setiap sikap dan juga perilaku yang tidak baik, ada baiknya jika Anda bisa untuk melakukan dan menerapkan beberapa hal yang akan membuat diri Anda menjadi manusia yang lebih baik lagi. Antara lain adalah sebagai berikut ini:

  • Selalu bersyukur dengan segala hal yang telah diberikan oleh Tuhan, hal yang baik atau buruk.
  • Jangan menjadi orang yang serakah akan segala macam kebahagiaan duniawi yang tidak kekal ini.
  • Kuatkan iman adalah cara yang paling penting untuk menjaga diri Anda dari perilaku yang tidak baik.

Hedonisme memang menjadi salah satu sikap dan juga perilaku yang harus bisa untuk di hindari oleh setiap orang agar terhindar dari hal yang tidak baik yang bisa berdampak kepada diri Anda sendiri nantinya di kemudian hari. Jadilah manusia yang baik-baik saja yang selalu bersyukur dengan semua karunia dan juga rezeki yang telah diberikan oleh Tuhan.

 

Spread the word. Share this post!