5 Minuman Segar dari Buah yang Siap Membuat Ketagihan, Sudah Pernah Coba?

Minuman segar dari buah adalah kunci paling tepat untuk melepas dahaga di siang hari yang panas. Tentu, selain menyegarkan, kandungan vitamin dari buah-buahan dalam minuman tersebut juga baik bagi kesehatan. Salah satu minuman segar dari buah yang umum dinikmati saat cuaca panas adalah es teler. Kamu bisa menemukan cara membuat es teler dengan mengklik tautan berikut: https://review.bukalapak.com/food/resep-es-teler-segar-ini-bisa-jadi-dessert-favorit-satu-rumah-41188.

Tentu saja, selain es teler, masih ada minuman segar dari buah lainnya yang siap meredakan dahaga kamu. Butuh referensi? Yuk, coba cek 5 rekomendasi berikut ini. Siap-siap dibuat ketagihan setelah mencobanya nanti, ya.

1. Es Pisang Hijau
Minuman yang menyegarkan sekaligus sedang populer ini merupakan minuman khas dari Makasar. Dibuat dengan bahan dasar pisang raja yang dilapisi kulit warna hijau, es yang satu ini selalu siap berhasil membuat ketagihan. Selain pisang dengan lapisan kulit yang khas, minuman ini juga disajikan bersama bubur sumsum, sirup merah, dan susu kental manis yang kaya nutrisi. Karena banyaknya isi dalam sajiannya, es pisang hijau tak hanya bisa meredakan dahaga, tetapi juga bisa menunda laparmu. 

2. Es Teler
Wah, siapa sih yang tidak kenal dengan es teler? Seperti yang sudah disebutkan pada pembuka artikel ini, es teler memang sering kali dijadikan pilihan untuk melepas dahaga di siang hari yang panas. Cincau serta buah-buahan segar, seperti avokad, nangka, dan kelapa muda, dipadukan dengan susu kental manis dan santan yang gurih. Tak perlu diragukan lagi, kamu akan merasakan sensasi manis sekaligus gurih berpadu menjadi satu dalam es ini.

3. Es Campur
Seperti namanya, es campur dibuat dengan cara mencampurkan berbagai buah-buahan dan bahan lainnya ke dalam sirup manis. Biasanya, setiap daerah di Indonesia memiliki resep es campur khasnya tersendiri. Memang, untuk membuat es campur ini, bahan-bahan serta buah-buahan yang akan digunakan bisa dipilih sesuai selera. Namun, tak perlu khawatir, sajian es campur dari daerah mana pun dijamin segar.

4. Es Serbat Kweni
Pernah mendengar nama es yang satu ini? Seperti dilansir dari laman Brilio.net, es yang satu ini memang masih tergolong langka dan jarang disajikan di warung makan maupun restoran. Namun, es ini sebenarnya sering disajikan dalam acara-acara santai, misalnya saat ada acara makan bersama keluarga besar. Yup! Sama seperti namanya, es ini dibuat dengan bahan dasar mangga kweni yang punya rasa asam-manis segar. Dipadukan dengan air gula serta tambahan es batu, es serbat kweni siap menemani dan menyempurnakan meja makan di siang hari yang terik.

5. Es Timun Serut
Es yang satu ini berasal dari Aceh. Tak tanggung-tanggung, di daerah asalnya, minuman ini selalu ada dalam daftar menu di tempat makan khas Aceh. Dibuat menggunakan timun serut selasih serta sirup gula atau sirup kemasan warna merah yang kental, es ini dijamin siap membuat siapa saja ketagihan dengan nikmatnya. Apalagi, sebelum disajikan, minuman ini juga disiram lebih dulu dengan perasan air jeruk nipis yang segar. Tak heran, saat meminum es ini, kamu bisa merasakan paduan rasa asam dan manis yang begitu pas dan khas.

Yup! Itu dia 5 minuman segar dari buah yang wajib dicoba. Tak hanya rasanya saja yang nikmat, minuman segar di atas juga kaya dengan kandungan vitamin. Mau mencobanya juga?

Sumber gambar: Snipview.com

Spread the word. Share this post!