Siapa Bilang Sarapan Murah Tidak Bergizi? Coba deh Menu-Menu Ini

Onnit.com

Apakah sarapan yang berkualitas harus mahal? Sebetulnya tidak. Banyak sarapan murah yang mengandung nilai gizi tinggi dan juga lezat. Tidak percaya? Cobalah sendiri. Salah satunya dengan mencari cara membuat nasi uduk di internet. Kamu akan menyadari bahwa bahan-bahan untuk membuatnya ternyata tidak kompleks dan juga terjangkau.

Selain nasi uduk, masih ada banyak lagi kok berbagai sarapan murah yang bisa kamu beli dengan mudah di berbagai tempat atau bahkan kamu buat sendiri. Nah, apa saja itu? Yuk, simak beberapa makanan yang bisa kamu jadikan pilihan untuk memulai harimu dengan baik.

1. Nasi Bakar

Percayalah, tidak sulit kok untuk membuat nasi bakar. Yang kamu perlukan hanyalah nasi dan bumbu-bumbu tambahan seperti misalnya cabai, garam, gula, bawang merah, bawang putih, kemangi, dan juga sedikit jeruk limau. Lalu, kamu pun hanya tinggal mencampur semua bumbu, menumisnya, dan kemudian menambahkan nasi.

Baca di sini: https://review.bukalapak.com/food/nasi-uduk-rice-cooker-ini-siap-santap-dalam-30-menit-10923

Setelah itu, masukkan nasi ke dalam daun pisang dan kemudian bakarlah di wajan khusus yang biasa digunakan untuk membuat sate ayam rumahan. Nah, nasi bakar ala restoran Sunda pun sudah jadi deh.

2. Bubur Manado

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari semangkuk bubur Manado. Pertama, kalorinya tidak terlalu besar dan yang kedua, kandungan gizinya sangat lengkap.

Nah, cara membuat bubur Manado ini mudah sekali. Kamu hanya perlu membuat bubur seperti biasa menggunakan nasi, air, garam, lada, dan sedikit gula. Kemudian, tambahkan ubi, madu, wortel, dan juga bayam. Aduk-aduk hingga layu dan nasi menjadi lembek. Nah, bubur Manado pun siap disajikan untuk menambah tenaga kamu di pagi hari.

3. Nasi Uduk

Siapa bilang nasi uduk sulit untuk dimasak? Cara memasaknya itu sebetulnya sangat sederhana. Pertama-tama, siapkanlah wajan. Kemudian, tuangkan air dalam wajan tersebut. Tambahkan santan serai garam dan juga daun salam, kemudian tunggu hingga mendidih tambahkan beras. Kemudian, aduk-aduk dan kukus adonan nasi tersebut selama 30 menit. Sajikan dengan lauk sesuai dengan seleramu, seperti misalnya abon dan juga telur dadar potong.

4. Kentang Tumbuk

Selain nasi-nasian, kamu juga bisa menggunakan kentang sebagai menu sarapan murah. Ya, buatlah kentang menjadi mashed potato atau kentang tumbuk bergizi tinggi dan juga sangat gurih. Caranya mudah. Rebus kentang sampai benar-benar empuk, kemudian tumbuk. Campurkan dengan mentega, garam,lada, dan juga susu cair tanpa rasa. Kentang tumbuk lezat pun kini telah jadi dan bisa kamu bawa ke kantor atau ke kampus.

5. Mie Hijau

Mie tidak sehat? Kamu bisa lho membuatnya menjadi menu sarapan yang sehat. Caranya adalah dengan mencampurkan mie dan juga bayam menjadi mie hijau. Pertama-tama, blender bayam hingga halus. Kemudian, goreng mie dengan menggunakan bayam tersebut. Jangan lupa tambahkan bahan-bahan seperti garam lada dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menambahkan cabai bila kamu suka pedas.

6. Kentang Tumis

Selain ditumbuk, kentang asli juga amat sangat lezat bila ditumis caranya adalah gunakan margarin sebagai minyaknya. Setelah margarin cair di wajan, masukkan kentang mentah yang sudah dipotong-potong.

Taburkan garam dan juga lada. Setelah itu, angkat dan tiriskan. Rasanya amat sangat gurih dan sangat cocok bila dipadukan dengan daging merah.

Nah, mana menu sarapan enak dan juga murah yang jadi favoritmu? Pastikan sarapanmu memiliki kandungan gizi tinggi supaya aktivitasmu pun menjadi optimal.

Spread the word. Share this post!