5 Mobil Mewah dengan Harga Paling Fantastis di Dunia

Berbicara tentang perkembangan dunia otomotif memang tidak ada habisnya karena industri ini akan selalu tumbuh dan berkembang setiap saat. Bahkan, di setiap tahunnya pasti ada saja produk mobil yang akan muncul meskipun dangan banderolan harga selangit. Tak main-main, bahkan beberapa produsen mobil mewah seperti Ferrari, Lamborghini dan Porsche membanderol produk mereka hingga milyaran rupiah.

5 Mobil Mewah dengan Harga Paling Fantastis di Dunia

Tak hanya itu, yang membuat mobil-mobil tersebut memiliki harga selangit karena diproduksi dalam edisi terbatas. Untuk Anda yang penasaran dengan mobil-mobil apa saja yang memiliki predikat sebagai mobil termahal di dunia, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Maybach Exelero

Maybach Exelero merupakan mobil mewah yang menduduki peringkat pertama sebagai mobil termahal dunia saat ini. Tunggangan asal pabrikan Jerman ini di banderol dengan harga yang menembus 8 Juta Dollar Amerika. Harga tersebut sebanding dengan spesifikasi super yang dimiliki mobil ini, yakni kehadiran mesin bertenaga 700 hp dan mesin V12 Twin-Turbo yang mampu mengeluarkan top speed hingga 351 km/jam. Tak hanya itu saja, faktor lain yang membuat mobil super ini di banderol dengan harga selangit adalah desainnya yang unik, yaitu memadukan desain sporty dengan sebuah kemewahan.

Lamborghini Veneno

Lamborghini Veneno disebut-sebut sebagai salah satu maha karya dalam industri otomotif dunia. Bagaimana tidak, selain berdesain sporty dengan lekukan body yang sangat aerodinamins, mobil mewah ini juga dibekali mesin V12 berkapasitas 6.5 liter serta fast-shifting 7-speed ISR transmission. Dengan spesifikasi mesin tersebut, mobil ini mampu diajak berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu hanya 2.8 detik saja. Dengan kecanggihan yang tersematkan dalam mobil ini, wajar saja jika harganya mencapai 4.5 Juta Dollar.

Lykan Hypersport

Bagi Anda yang pernah menonton film Fast And Furious 7, pastinya ingat dengan adegan adu balap antar mobil mewah. Rupanya, salah satu mobil yang terdapat pada film tersebut adalah Lykan Hypersport yang masuk dalam daftar mobil termahal di dunia. Mobil yang diproduksi oleh W Motors memang masih kalah pamor dibanding mobil super seperti Lamborghini ataupun Ferrari.

Namun, untuk kualitas, mobil ini tak bisa diremehkan karena dilengkapi dengan mesin twin-turbocharged flat-six engine yang mampu menghasilkan tenaga 750 hp serta torsi 1.000 nm. Dengan kecanggihan mesin tersebut, maka mobil seharga 3.4 Juta Dollar ini berakselerasi dari 0-100 km/jam dengan hanya membutuhkan waktu 2.8 detik saja, sedangkan top speed-nya mencapai 395 km/jam.

Bugatti Veyron Super Sports

Meskipun dalam urusan harga mobil ini kalah dari Lykan Hypersport, namun untuk kecepatan mobil Bugatti Veyron masih jauh lebih unggul. Mobil yang diperkenalkan di tahun 2012 ini dibekali mesin super canggih yang mampu menghasilkan tenaga super hingga 1.200 tenaga kuda dan torsi maksimal yang mencapai 1.500 nm. Dengan mesin tersebut, mobil mewah seharga 2.4 Juta Dollar bisa melaju dengan kecepatan maksimal hingga 415 km/jam.

Lamborghini Reventon

Ada satu lagi mobil dari Lamborghini yang masuk daftar mobil termahal di dunia, adalah tipe Lamborghini Reventon. Mobil mewah yang di banderol seharga 2 juta dollar ini membawa mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang bisa menyemburkan tenaga maksimal hingga 650 horse power. Dengan mengandalkan mesin ini, Lamborgini Reventon mampu menghasilkan top speed yang mencapai 330 km/jam. Menariknya lagi, mobil ini diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni hanya t 20 unit saja di seluruh dunia.

 

Spread the word. Share this post!