6 Jersey Timnas Paling Keren dari Negara-negara Peserta Piala Dunia

Bagi suatu kesebelasan, jersey mempunyai arti yang penting. Selain sebagai identitas, jersey juga melambangkan kebanggaan suatu negara, khususnya jersey tim nasional atau jersey timnas.  Jika Indonesia memiliki jersey dengan, begitu pula dengan negara lain yang juga memiliki jersey dengan lambang kebesaran mereka.

6 Jersey Timnas Paling Keren dari Negara-negara Peserta Piala Dunia

Pada umumnya, lambang pada suatu jersey timnas merupakan identitas serta kebanggaan bagi rakyat suatu negara saat kesebelasan mereka menang. Khususnya bagi negara yang ikut berpartisipas pada Piala Dunia baru-baru ini. Berikut ini adalah beberapa negara yang memiliki jersey timnas paling dengan desain paling keren.

Selandia Baru Away

Situs resmi sepak bola dunia, yakni Goal.com mendapuk jersey timnas Selandia Baru menjadi salah satu seragam seragam sepak bola terbaik. Untuk berisi home, jersey buatan Nike ini tampak sederhana dengan didominasi oleh warna putih, sedangkan untuk versi tandangan jersey ini  didominasi warna hitam. 

Italia Tribute Away

Jersey timnas Italia adalah jagonya jersey kerena dan evergreen. Walaupun tampil sederhana, namun desain jersey ini tak pernah ketinggalan zaman dan selalu tampak menawan. Dengan nuansa warna putih yang didominasi warna biru dan hijau sangat cocok dengan bendera negara Italia.

Jerman

Selanjutnya ada jersey timnas Jerman yang selalu simple namun kelihatan mewah saat digunakan para pemainnya berlaga di lapangan. Jersey ini mengusung warna dasar putih dengan aksen warna cerah seperti kuning, merah, dan hijau. Dikenal memiliki tradisi sepak bola yang kuat, jersey negara ini patut untuk Anda koleksi, apalagi jersey-jersey mereka pada Piala Dunia 1988 dan 1994 yang begitu melegenda.

Brasil

Kesebelasan Brasil adalah salah satu kesebelasan yang tak perlu lagi diragukan kemampuan di lapangan. Selain itu, mereka juga sangat pintar menarik perhatian karena jersey timnas yang digunakannya sangat mencolok. Dengan mengusung warna yang khas seperti kuning dengan aksen hijau dan biru, jersey ini didapuk sebagai salah satu jersey yang paling top sejak tahun 1970. 

Ekuador

Jika dilihat sekilas, jersey timnas Ekuador hampir mirip dengan Jersey kesebelasan negara Brasil, khususnya pada desain jersey home mereka. Yang menjadi pembeda hanya aksen warnanya saja, yakni jersey negara Ekuador berwarna biru pada bagian pundaknya serta aksen warna merah pada bagian kerah serta sampingnya. Sedangkan untuk jersey away, Ekuador memiliki warna biru yang dominan. Jika Anda menjagokan tim sepakbola dari negara latin, maka Anda wajib memiliki jersey negara Ekuador ini.

Rusia

Nama Rusia mungkin terbilang asing dalam lingkaran sepak bola dunia. Namun, sejak menjadi tuan rumah piala dunia pada tahun 2018 serta peformanya yang ciamik di lapangan, Rusia menjadi tim kesebelasan yang patut diperhitungkan. Tak hanya itu, Rusia juga sukses menarik perhatian para penggemar sepak bola karena seragam kesebelasan mereka. Tercatat pada Piala Dunia di Brazil tahun 2004 lalu, bahwa jersey timnas Rusia ini adalah jersey yang paling laris dicari selama kompetisi sepak bola akbar itu digelar.

Spread the word. Share this post!