Berita Terkini Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi merupakan pesepakbola legendaris asal Italia yang mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola di klub AC Milan pada tahun 2012 silam. Inzaghi yang memiliki julukan “Super Pippo” tersebut dikenal sebagai striker atau pemain depan yang pandai menempatkan posisi di antara pemain-pemain belakang lawan sehingga selalu terkesan dapat mencetak gol dengan sangat mudah. Inzaghi juga dikenal sebagai “Raja Offside” kerena tidak jarang ia berdiri jauh di belakang bek lawan atau terlalu cepat berlari mengejar bola yang diumpankan oleh rekannya. Namun di balik kelemahannya tersebut, Inzaghi menjelma sebagai sosok oportunistis yang mampu mencetak banyak gol ketika berada di dalam kotak penalti lawan. Di luar prestasinya yang gemilang dengan klub-klub dan yang dibelanya, mulai dari menjuarai Liga Champions selama dua kali dan merengkuh Piala Dunia 2006, prestasi pribadi Inzaghi terbilang moncer. Sebelum era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Filippo Inzaghi pernah menempatkan namanya sebagai Top Skor sepanjang masa di kompetisi antar klub Eropa, yaitu Liga Champions. Setelah pensiun sebagai pemain, Inzaghi tetap aktif dalam dunia sepak bola. Beikut ini adalah berita terkini tentang Filippo Inzaghi.

Setelah memutuskan gantung sepatu dan mengakhiri karier cemerlangnya di AC Milan, Filippo Inzaghi memutuskan untuk mengambil kursus kepelatihan dari UEFA. Setelah memegang lisensi kepelatihan UEFA B, Inzaghi ditawari manajemen AC Milan untuk mengabdikan ilmunya di akademi junior AC Milan, yaitu Allievi Nazionali, yang merupakan salah satu tingkatan pembibitan pesepak bola muda milik AC Milan yang berisikan anak-anak dengan usia U-15 tahun. Menjalankan tugas melatihnya di Allievi Nazionali AC Milan selama dua tahun dan dianggap sukses oleh manajemen, Super Pippo dipromosikan sebagai pelatih Pelatih Primavera AC Milan, yaitu akademi AC Milan satu tingkat di bawah tim senior AC Milan, yang berisikan pemain-pemain U-19.

Baca Juga:BERITA TERKINI YANG KONTROVERSI MENGENAI PLANET MARS

Karier Inzaghi selama melatih Primavera AC Milan terbilang moncer. Inzaghi berhasil meraih trofi pertamanya sebagai pelatih ketika menukangi Primavera AC Milan tersebut, yaitu dengan meraih titel kompetisi lokal dan kompetisi antar klub junior di Eropa. Kesuksesan tersebut membuat beberapa klub kasta tertinggi Liga Italia atau Serie-A berminat meminang Inzaghi. Namun Inzaghi tetap bergeming dan memutuskan tetap melatih tim Primavera AC Milan. Penolakan Inzaghi atas pinanganberbagai klub besar ketika itu menjadi berita terkini di berbagai media terkemuka Italia.

Pada 2014 silam, Inzaghi memulai debutnya sebagai pelatih tim utama AC Milan setelah menggan menggantikan posisi Clarence Seedorf yang dipecat oleh manajemen. Inzaghi menduduki kursi kepelatihan AC Milan selama satu musim kompetisi. Kondisi klub yang saat itu tidak cukup kondusif membuat prestasi Inzaghi selama menukangi AC Milan tidak terlalu baik.

Berita terkini tentang Inzaghi, saat ini Super Pippo menerima pinangan klub kasta ketiga Liga Italia atau Lega Pro, yaitu Venezia FC. Inzaghi rela menerima pinangan tersebut dan mengabaikan tawaran-tawaran lain yang berkompetisi di kasta yang lebih tinggi karena Super Pippo ingin memulai karier kepelatihannya dari bawah, sebagaimana ia memulai kariernya sebagai pemain.

Spread the word. Share this post!