Bukan Hanya Bintang Lapangan Hijau, 5 Pemain Bola Ini juga Pandai Berbisnis

Olahraga sepak bola saat ini sedang menjadi sorotan utama. Pasalnya tahun 2018 ini adalah tahun di mana piala dunia sedang digelar. Selain pada pertandingan, sorotan penonton juga tertuju pada pemain-pemainnya. Tak ayal, hal ini membuat beberapa pemain bola sama halnya seperti artis. Ia ditonton dan dijadikan bahan pembicaraan di berbagai media.

Bukan Hanya Bintang Lapangan Hijau, 5 Pemain Bola Ini juga Pandai Berbisnis

Bukan Hanya Cerdas di Lapangan

Perlu Anda ketahui, pemain bola umumnya memiliki usia yang masih produktif yaitu kisaran 18 hingga 35 tahun. Usia-usia ini adalah usia yang cukup produktif. Dengan popularitas yang didapatkan saat menjadi atlet sepak bola, banyak dari mereka juga memiliki pendapatan tambahan dengan berwirausaha. Berikut adalah beberapa pesepakbola yang juga berwirausaha.

Christiano Ronaldo

Salah satu pemain bola dengan kecerdasan di lapangan ini juga dibuktikan dengan banyak prestasi yang diraihnya. Selain pandai bermain bola, ternyata Ronaldo juga pandai dalam berbisnis. Ia memiliki brand CR7 yang merupakan brand sepatu dan celana dalam. Bukan hanya sebagai brand produk, brand ini juga digunakan sebagai hotel butik dan musem.

Gerard Pique

Pemain back dari Barcelona ini selain menjadi bintang lapangan, ternyata ia juga sangat pandai dalam menjalankan bisnis. Pemain bola timnas Spanyol ini juga pandai bermain poker yang hasilnya ia pernah memenangkan Rp 1,7 milyar. Kemampuan bisnisnya juga ditunjukkan dengan kepemilikannya atas perusahaan video game yaitu Kerard Games. Ia juga memiliki saham di penggilingan daging di Spanyol sebesar 27%.

Frank Lampard

Pemain bola selanjutnya berasal dari Chelsea yaitu Frank Lampard. Bukan hanya bermain di Chelsea, ia juga menjadi pemain di timnas Inggris. Kelihaiannya dalam bermain bola ternyata juga membawanya untuk pandai dalam berbisnis serta berinvestasi. Lampard lebih fokus pada bisnis yang bergerak di bidang properti. Dari gajinya per musim yang berkisar 147 milyar rupiah ia memiliki banyak sekali properti senilai 433 milyar rupiah. Segala asetnya ini tersebar di London, Barcelona, Cambridge.

Lionel Messi

Bintang lapangan yang juga memiliki popularitas bak artis selanjutnya adalah Lionel Messi. Pemain bola yang bisa dikatakan ahli dalam mencetak gol ini digadang-gadang sebagai pesepak bola terkaya di dunia. Meskipun begitu, ternyata Messi juga begitu suka berbisnis. Ia memiliki bisnis properti senilai 141 milyar yang tersebar di Spanyol dan Argentinya. Bukan hanya berbisnis, ternyata Messi juga mendirikan yayasan bernama Leo Messi Foundation.

David Beckham

Pesepakbola legendaris yang sudah tidak asing lagi Anda dengar adalah David Beckham. Atlet yang sudah pensiun dari dunia sepak bola ini ternyata memiliki keahlian dalam berbisnis. Terbukti ia memiliki relasi dengan beberapa brand ternama seperti H&M dan Haig Club serta sukses dengan brand yang dimilikinya bersama sang istri yaitu Victoria Beckham. Baru-baru ini, ia juga telah mendirikan club sepak bola di Miami.

Spread the word. Share this post!