Empat Mantan Pemain Bola Club Eropa yang Berlaga di Liga Indonesia

Sepak bola adalah olahraga yang terbilang paling popular di Indonesia, bahkan hampir di seluruh penjuru dunia orang-orang menggemarinya. Oleh karena itu, menjadi pemain bola professional merupakan pekerjaan yang menjanjikan. Bukan lah suatu yang mengherankan, jika sekarang banyak kita jumpai sekolah sepak bola yang mempersiapkan anak-anak untuk menjadikan pemain berkualitas.

Empat Mantan Pemain Bola Club Eropa yang Berlaga di Liga Indonesia

Dengan memiliki kualitas bermain bola yang baik serta attitude yang baik pula, pemain bola akan mendapatkan tempat di hati para penggemarnya. Hal ini berdampak kepada popularitas yang semakin meningkat, sehingga harga jual dan kontrak club ikut melambung tinggi. Akhir-akhir ini dunia sepak bola kembali digemparkan dengan tingginya nilai transfer Neymar yang mencapai lebih dari 3,5 triliun dari Barcelona ke PSG. Tim sepak bola di Liga Indonesia pun kini mulai berlomba-lomba mendatangkan pemain bola top Eropa. Dengan kedatangan pemain-pemain bintang, liga Indonesia akan semakin menarik untuk ditonton. Inilah lima mantan pemain top Eropa yang berlaga di liga Indonesia:

  • Michael Essien

Siapa yang tidak kenal Michael Essien?. Pemain kelahiran Ghana ini sempat menjadi andalan beberapa tim sepak bola di Eropa. Sebut saja Lyon, Chelsea, Real Madrid dan Milan yang pernah memakai jasa pemain yang sekarang berusia 35 tahun ini. Defender pekerja keras ini dikenal dengan sebutan “The Bison”. Dengan pengalamannya sebagai pemain top Eropa, akhrinya memikat Persib Bandung untuk merekrutnya pada musim 2017-2018 kemarin. Kepindahan Essien ke Liga Indonesia cukup membuat heboh publik sepakbola Indonesia, bahkan media luar negeri pun mengakabarkan kepindahan Essien.

  • Carlton Cole

Tidak lama setelah kedatangan Essien, Persib Bandung juga mendatangkan mantan striker West Ham United, yaitu Carlton Cole. Pemain yang mempunyai postur badan yang tinggi ini berusia 34 tahun dan berkewarnagegaraan Inggris. Kedatangan Carlton Cole diharapakan akan membawa dampak positif bagi lini depan Persib Bandung. Namun, Cole dianggap tidak membawa kontribusi bagi Persib Bandung setelah menjalani beberapa pertandingan di Liga Indonesia. Akhirnya Cole dicoret oleh management, dan hanya bertahan setengah musim saja.

  • Peter Odomwingie

Peter Odowingie adalah mantan pemain bola liga Inggris lainnya yang direkrut Madura United. Odomwingie yang pernah bermain di West Bromwich Albion dan Stoke City ini ternyata cukup produktif mencetak gol untuk Madura United. Sempat memimpin perolehan top skor pencetak gol di awal musim 2017-2018. Namun, belakangan ini telah beredar rumor yang menyebutkan adanya perselisihan dengan management Madura United di akhri musim kemarin.

  • Mohamed Lamine Sissoko Gillan

Pemain bola berusia 33 tahun ini sempat bermain di Liverpool, Juventus dan PSG. Sissoko didatangkan Mitra Kukar untuk mengisi lini tengah mereka. Kabarnya, Sissoko bersedia dating dan bermain di Liga Indonesia karena mengetahui mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama Islam.

Baca juga berita olahraga lain nya tentang sepak bola di www.gayahidupterkini.com

Spread the word. Share this post!