Info Sepak Bola: Transfer Pemain EPL 2017 Musim Panas dengan Nilai Fantastis

EPL atau yang dikenal dengan Liga Inggris merupakan liga paling sengit yang ada di Eropa. Tidak jarang hingga akhir musim, lebih dari 2 tim berkompetisi untuk memperebutkan posisi puncak atau setidaknya 4 besar agar bisa lolos ke Liga Champion. Memasuki musim 2017/2018, ada banyak info sepak bola yang cukup mengejutkan dan salah satunya adalah mengenai transfer pemain yang selalu ada di awal pembukaan liga ataupun pada pertengahan liga misalnya di bulan Januari.

Ada beberapa transfer pemain di Liga Inggris musim 2017/2018 untuk quarter awal. Pertama adalah Romero Lukaku. Lukaku menjadi pemain paling mahal yang dibeli di musim 2017/2018. Pemain asal Everton ini dibeli oleh Manchester United dengan nilai transfer 75 juta Euro atau sekitar Rp 1,29 trilyun. Pemain yang awalnya dikabarkan bakal pindah ke Chelsea ini menjadi pemain termahal kedua yang direkrut oleh Manchester United.

Kedua adalah Alvaro Morata. Pemain asal Real Madrid ini pindah ke Chelsea dengan nilai transfer 70 juta euro atau senilai dengan Rp 1,2 trilyun. Info sepak bola menyebutkan jika Chelsea membidik Morata setelah Lukaku gagal dipinang karena memilih untuk membela Setan Merah. Mantan pemain Juventus dan Real Madrid ini dibeli untuk menggantikan posisi dari Diego Costa. Setelah direkrut si Biru dari London ini, Morata kemudian mencetak gol sekaligus assist dalam 2 penampilan perdananya di markas Chelsea.

Ketiga adalah Alexandre Lacazette dengan nilai transfer 52 juta euro atau sekitar Rp 892 milyar. Pemain asal klub Perancis, Lyon tersebut diboyong Aresenal dan diharapkan mampu memberikan efek fantastis untuk The Gunners dalam perburuan juara di musim 2017/2018. Lacazette membuktikan kapasitasnya dengan mencetak gol debut saat Arsenal melawan Leicester.

 Baca Juga: INFO SEPAK BOLA: PENTINGNYA PEMERIKSAAN KONDISI JANTUNG UNTUK PESEPAKBOLA SEBELUM BERTANDING

Info sepak bola di Liga Inggris musim panas musim 2017/2018 yang lainnya dengan nilai transfer yang fantastis adalah:

  • Kyle Walker yang diboyong Manchaster City dari Tottenham dengan nilai 50 juta euro atau sekitar 861 milyar rupiah. Pemain belakang yang berusia 27 tahun ini diharapkan Guardiolla mampu menahan benteng lini belakang Manchester City yang kekurangan kecepatan dan kekuatan seperti layaknya Walker yang menjadi bek tangguh saat di Tottenham.
  • Benjamin Mendi dengan nilai transfer 48,2 juta euro atau Rp 848 milyar. Pemain dari Monaco yang diboyong Manchester City ini memiliki penampilan yang mumpuni saat menjaga lini belakang AS Monaco sehingga membuat Guardiolla memboyong pemain berusia 23 tahun ini.
  • Naby Keita dengan nilai 48 juta euro atau 827 milyar rupiah serta premi yang jumlahnya tidak diungkapkan. Naby Keita akhirnya diboyong Liverpool dari RB Leipzig yang sebelumnya gagal diboyong.
  • Gylfi Sigurdsson dengan nilai transfer 45 juta euro atau Rp 775 milyar dari Swansea ke Everton

Spread the word. Share this post!