Inilah Cara Merawat Baju Jersey Kesayangan Anda

Ketika kita memiliki suatu barang, sudah seharusnya melakukan perawatan terhadap barang tersebut supaya tetap terlihat bagus dan tidak cepat rusak. Dari mulai barang yang sering dipakai ataupun yang jarang dipakai. Tidak terkecuali untuk baju jersey kesayangan Anda.

Inilah Cara Merawat Baju Jersey Kesayangan Anda

Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi penggemar bola jika sudah memiliki baju jersey klub bola favorit. Kebanggaan akan bertambah, jika Anda mendapatkan jersey original yang sulit didapat dan dengan harga yang cukup tinggi. Pastinya Anda akan berusaha merawat jersey tersebut, bukan?. Tetapi, jika Anda membeli jersey KW, jangan meremehkan barang yang sudah Anda beli. Produk original atau produk KW tetap harus dihargai dan dirawat sebaik mungkin. Hanya saja perawatan untuk produk KW harus lebih diperhatikan supaya tetap terlihat awet dan Anda akan tetap percaya diri untuk memakainya.

Baca Juga:PEMAIN TIMNAS INDONESIA YANG BERMAIN DI LUAR NEGERI

Untuk merawat jersey kesayangan Anda, simak cara merawat baju jersey berikut ini!

  • Perhatikan Proses Pencucian

Mencuci pakaian adalah sebuah keharusan yang Anda lakukan. Apalagi jika pakaian tersebut sudah dipakai dan kotor. Baju bersih dan wangi akan menambah kepercayaan diri Anda. Namun, perlu Anda perhatikan jika mencuci baju jersey. Banyak faktor yang membuat baju cepat rusak dalam proses pencucian. Ada baiknya menhindari penggunaan mesin cuci dalam proses pencucian. Anda cukup mencuci sendiri dengan memisahkan jersey dari pakaian lain yang mudah luntur. Berikut proses pencucian yang dapat anda ikuti:

  • Menaburkan deterjen secukupnya pada ember atau tempat pencucian yang sudah diisi air
  • Aduk deterjen dan air sampai berbusa
  • Masukan jersey ke dalam ember untuk direndam selama sekitar 3 menit. Usahakan jangan terlalu lama agar tidak terjadi pemudaran warna.
  • Setelah sekitar 3 menitan, angkat dan celupkna jersey yang sudah direndam secara berulang-ulang
  • Hindari penggunaan sikat, Anda cukup menguceknya beberapa kali saja.
  • Jika sudah terlihat bersih, masukan jersey ke ember lain yang sudah terisi air bersih.
  • Angkat dan celupkan lagi hingga busa-busa deterjen hilang.
  • Untuk mengurangi air di dalam jersey, jangan memeras jersey terlalu kencang!. Ada baiknya cukup mengangkatnya, kemudian lakukan penjemur dengan digantung. Biarkan airnya turun dengan sendirinya.
  • Cari tempat penjemuran yang tidak langsung terkena paparan sinar matahari.
  • Perhatikan Proses Penyetrikaan

Setelah baju jersey yang sudah dijemur sudah kering, tahap selanjutnya adalah menyetrika jersey agar terlihat rapi. Mungkin kegiatan ini dianggap biasa saja dan tidak berpengaruh terhadap jersey Anda. Namun, nyatanya diperlukan teknik menyetrika yang baik agar jersey bisa terpakai lama dan tetap terlihat bagus. Menyetrika jersey perlu ketelatenan. Saat menyetrika, Anda bisa melapisi jersey dengan sapu tangan atau sejenisnya dan dengan suhu setrikaan yang tidak terlalu panas. Suhu setrikaan perlu diperhatikan, karena jika terlalu panas bisa berakibat buruk pada jersey Anda. Sablonan font bisa lecet, bahkan terkelupas dari baju. Jersey juga bisa cepat berbulu.

Spread the word. Share this post!