Inilah Daftar Jersey Timnas Terbaik dan Terburuk dalam Piala Dunia 2018

Sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling banyak di gemari seluruh penjuru dunia. Dengan antusias penggemar yang selalu meriah, tak heran jika banyak pertandingan bola bertaraf internasional yang digalakan. Berbicara mengenai pertandingan sepak bola tentu saja tidak lepas dari pagelaran terbesarnya yakni piala dunia.

Inilah Daftar Jersey Timnas Terbaik dan Terburuk dalam Piala Dunia 2018

Seluruh pendukung dari berbagai negara di dunia juga berlomba-lomba menyemangati tim nasional negara unggulannya dalam pertandingan yang digelar 4 tahun sekali ini. Banyak hal menarik yang bisa dibahas mengenai kemeriahan piala dunia. Selain hasil pertandingan serta kemampuan tiap pemain, jersey tiap tim nasional yang digunakan juga mencuri perhatian beberapa pihak untuk dibahas. Seperti biasanya, ada beberapa jersey timnas yang mendapat tanggapan dari yang terburuk hingga terbaik, sebagaimana daftar berikut.

Jersey timnas terburuk dalam piala dunia 2018

  • Tunisia

Pada pagelaran piala dunia 2018 ini, tidak ada yang spesial dari desain jersey Tunisia bahkan terlihat sangat biasa. Saking biasanya, sampai kata-kata yang dirasa bisa mewakili untuk menggambarkannya ialah Kusam dan canggung.

  • Islandia

Tak heran jika jersey dari negara Islandia masuk ke dalam daftar yang terburuk. Sebab, desain yang dipilih untuk jersey ini sangat standar. Tidak ada yang spesial dan bisa ditonjolkan bahkan tampilannya justru cenderung berkesan tidak bersemangat.

  • Uruguay

Secara garis besar, tidak ada yang menduga pemilihan warna jersey Uruguay akan serupa biru langit. Selain itu, untuk tampil dalam ajang sebesar piala dunia pemilihan desain jerseynya dianggap terlalu sederhana. Sehingga membuat jersey Uruguay ini masuk ke dalam daftar jersey terburuk.

  • Jepang

Banyak yang menganggap bahwa dibandingkan yang dikenakan dalam piala dunia 2010 dan 2014, jersey timnas negara jepang saat bertanding dalam piala dunia 2018 kurang memuaskan terutama dari segi estetika.

Jersey timnas terbaik dalam piala dunia 2018

  • Nigeria

Selain mewah, perpaduan warna yang diciptakan jersey Nigeria juga menampilkan kesan unik. Pada bagian tengah baju didominasi warna dasar hijau, sementara untuk bagian lengannya memilki warna dasar putih. Tak hanya itu, pola unik yang dirancang jersey Nigeria juga mencuri perhatian.

  • Jerman

Jersey yang dipakai timnas jerman saat piala dunia 2018 sebenarnya bukan desain baru. Jersey tersebut pertama kali dikenalkan pada 7 November 2017 menjelang pertandingan persahabatan internasional jerman melawan Inggris dan Prancis, di Berlin. Meskipun begitu, kostum milik jerman ini tetap terlihat menarik dan modern. Memiliki warna dasar putih, tampilan jersey tim nasional Jerman tampak semakin mengagumkan dengan garis-garis hitam bergradasi putih.

  • Inggris

Tampilan jersey Inggris di Piala Dunia 2018 ini terlihat elegan dengan pemilihan warna dasar putih yang dilengkapi simbol tiga singa khas Inggris pada bagian kanannya. Terlebih ada sentuhan detail garis-garis neo kecil yang berhasil membawa jersey milik Inggris ini masuk ke dalam daftar jersey terbaik dalam Piala Dunia 2018.

Spread the word. Share this post!