Klub Sepakbola dalam Negeri yang Paling Banyak Menyabet Gelar Juara Liga Indonesia

Perkembangan sepak bola di dalam negeri memang senantiasa mengalami peningkatan, terbukti bahwa dari beberapa catatan di tahun-tahun ini peringkat sepakbola di dalam negeri memang selalu mengalami progress, tak selalu berada di posisi buncit. Hal inilah yang membuat masyarakat juga kian antusias untuk melihatnya. Sejalan dengan hal tersebut untuk mengasah skill yang dimiliki. Maka juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya berbagai macam pertandingan terus diselenggarakan, salah satu yang cukup menarik perhatian adalah Liga Indonesia.

Klub Sepakbola dalam Negeri yang Paling Banyak Menyabet Gelar Juara Liga Indonesia

Setiap tahunnya perlombaan sepak bola di ajang ini menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh masyarakat, karena puluhan regu akan berlomba untuk mendapatkan posisi di kursi juara. Dari tahun ke tahun juara juga selalu diraih oleh klub yang berbeda-beda. Jika melihat dari daftar pemenangnya sendiri, maka berikut ini ada beberapa klub sepak bola dalam negeri yang paling banyak mendapatkan gelar sebagai pemenang di Liga Indonesia, diantaranya adalah: 

  1. Persija Jakarta, klub sepak bola yang sudah berdiri sejak tahun 1928 ini memang tidak bisa dikatakan baru atau muda lagi. Dari tahun ke tahun performanya senantiasa menunjukkan peningkatan. Bahkan untuk beberapa tahun belakangan selalu mendapatkan tempat pertama sebagai jawara Liga. Apalagi ditemani dengan banyaknya pemain-pemain unggulan yang ikut dalam membela.
  2. PSIS Semarang, memiliki fasilitas latihan dan juga stadion yang memadai tak heran jika seandainya klub yang memiliki julukan “Laskar Mahesa Jenar” ini juga tak kalah selalu mendapatkan angka tertinggi dalam berbagai macam pertandingan, termasuk diantaranya adalah untuk pertandingan Liga.
  3. Petrokimia Putra Gresik, jangan sepelekan juga klub yang berasal dari Jawa Timur ini, karena sudah berkali-kali menerima gelar sebagai Jawara Liga, salah satunya adalah pada tahun 2002, meskipun sudah sejak lama bubar, namun mereka sebenarnya hanya berganti nama menjadi Gresik United. Beberapa pemain andalannya juga masih setia membela klub yang satu ini.
  4. Arema FC, masih dari klub sepak bola yang berasal dari Jawa Timur pastinya tidak begitu asing dengan nama yang satu ini bukan, mengingat Arema merupakan salah satu klub sepak bola dengan fansclub yang cukup banyak dan terbilang sangat loyal. Arema sendiri juga sudah berkali-kali menyabet juara dalam pertandingan Liga.
  5. Bandung Raya, klub besar lainnya yang juga tak kalah selalu mendapatkan tempat di pertandingan Liga adalah Bandung Raya yang sudah berdiri sejak tahun 1985 ini.

Akan jadi pertandingan yang sangat seru untuk disaksikan pada Liga Indonesia tahun ini, jadi jangan melupakan untuk selalu mengecek jadwal dan juga klasemen sementaranya. Bagi penggila bola maka pastikan agar tidak sampai ketinggalan dalam menyaksikan perlombaan yang selalu diadakan tiap tahun ini.

Spread the word. Share this post!