Organisasi PSSI Rupanya Memiliki 4 Peran Penting di Bawah Ini!

Anda yang menjadi warga negara Indonesia tentu kenal betul dengan organisasi bernama PSSI yakni Persatuan Sepak Bola Indonesia. Beberapa tahun lalu di dalam tubuh organisasi di bidang olahraga sepakbola ini memang sempat terjadi kisruh, namun semoga tidak memberi dampak negatif pada mental para pemain di tanah air. Organisasi ini dibentuk pertama kali di Yogyakarta tepatnya 19 April 1930 dengan nama Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia. Dilihat dari tahunya berdiri dapat dipastikan organisasi ini masih berada di masa kepemimpinan Belanda.

Peran Organisasi Sepakbola Satu Ini

Perjalanan panjang organisasi sepakbola nasional ini memang patut dipahami dan diketahui oleh siapa saja, sehingga bisa berdiri sampai sekarang. Secara umum organisasi untuk menghimpun pemain lapangan hijau ini memiliki beberapa peran, diantaranya adalah:

  • Memperkenalkan sepakbola di seluruh wilayah nusantara,

Sepakbola merupakan jenis olahraga berbentuk permainan yang dikenal oleh seluruh dunia, namun belum menjamin seluruh masyarakat kita mengenalnya. Maka organisasi ini dibentuk pertama kali dengan tujuan memperkenalkan jenis olahraga ini kepada seluruh masyarakat di segala penjuru Indonesia. Sehingga menjadi jenis olahraga yang diminati dan dicintai masyarakat kita.

  • Meningkatkan kualitas permainan para atlit,

Permainan sepakbola tentu bukan hanya olahraga biasa yang melatih kesehatan jasmani, melainkan juga rohani. Berkat olahraga di tengah lapangan hijau ini para pemain dituntut untuk tangkas merebut dan mempertahankan bola sekaligus tetap sportif. Wajib menaati semua aturan permainan sehingga ketika dinyatakan menang, merupakan kemenangan sejati. Organisasi PSSI bermaksud untuk membantu meningkatkan kualitas permainan, baik dengan penyuluhan maupun program lain yang memiliki tujuan serupa.

Baca juga tentang informasi dunia sepak bola nasional yang harus anda tau. Lihat selengkapnya di www.aktivitasrutin.com

  • Menggelar berbagai kompetisi lapangan hijau,

Organisasi satu ini juga memiliki peran penting dalam menyediakan kompetisi lapangan hijau, khususnya di Jawa dan akan terus menyebar ke seluruh wilayah nusantara. Kompetisi ini membantu para tim sepakbola di berbagai kota untuk menyaring pemain berbakat sehingga bisa memenangkan kompetisi. Adanya kompetisi dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat bersaing menjadi yang terbaik saat berlaga di lapangan hijau. Ketika memang kualitas permainan sudah matang maka bisa mengikuti kompetisi skala internasional. Paling tidak kompetisi se-Asia melawan negara tetangga.

  • Mempromosikan sepakbola tanah air ke ranah internasional,

Setiap kompetisi yang digelar dijamin akan menyaring tim paling baik diantara yang terbaik, sehingga pihak organisasi bisa menyaring lagi para pemain yang siap bertanding secara internasional. Ketika prestasi atlet lapangan hijau di negara kita memang mumpuni maka bisa mencoba untuk berlaga di dunia internasional. Perjuangan merebut juara memang tidak mudah, namun berhasil mengikuti kompetisi internasional ini sudah memberikan kesempatan bagi Indonesia dan para atletnya dikenal dunia. Para pemain pun bisa lebih berprestasi karena menyadari PSSI melakukan pengawasan dan menyaring pemain berkualitas secara berkala.

 

Spread the word. Share this post!