Pemain – pemain Sepak Bola Dunia Calon Pengganti Era Ronaldo dan Messi

Kalo enggak Ronaldo, ya Messi atau sebaliknya. Kedua pemain itulah yang mendominasi  pemain terbaik dunia setidaknya selama satu dekade ini sampai sekarang. Wajar memang mengingat kedua pemain sepak bola dunia ini dianugerahi talenta yang sangat luar biasa. Ditunjang lagi dengan prestasi  yang disumbangkan kedua pemain tersebut kepada tim yang dibelanya, terutama prestasi bersama klub yang dibelanya. Sampai kapan dominasi ini berlanjut? Mengingat usia mereka berdua sudah tidak muda lagi, diperkirakan dominasi mereka akan segera berakhir dalam beberapa tahun ke depan. Untuk itu pasti ada penggantinya,nah inilah pemain – pemain sepak bola dunia dunia calon penggganti era Ronaldo dan messi.

Pemain – pemain Sepak Bola Dunia Calon Pengganti  Era Ronaldo dan Messi

  • Neymar

Saya yakin hampir semua orang sepakat dengan nama yang satu ini. Ya, Neymar memang menjadi kandidat di posisi teratas sebagai pemain yang akan menggantikan dominasi era Ronaldo dan messi. Terlahir dengan nama Neymar da Silva Santos Junior, Neymar dianugerahi dengan talenta yang sangat luar biasa. Talenta khas pemain – pemain Brasil. Perpaduan skill tinggi dan penampilan yang sangat menghibur,menjadi senjata utama pemain ini. Pemain muda yang terlahir pada 5 Februari 1992 ini, telah matang di usia muda. Memulai debut profesionalny pada usia 17 tahun. Ia membantu Santos memenangkan 2 Campeonato Paulista championships berturut – turut, Copa do Brasil dan Copa Libertadores 2011, yang merupakan gelar continental pertama Santos sejak 1963. Bersama  Santos ia memenangkan gelar pemain terbaik Amerika Selatan pada tahun 2011 dan 2012. Itulah yang membawanya ke Barcelona dan membentuk trio muat yaitu trio MSN. Messi, Suarez dan Neymar. Prestasinya bersama Barcelona juga tidak main – main. Pemain sepak bola dunia ini turut membawa Barca memenangkan treble winner yaitu gelar La Liga, Copa del Rey dan Liga Champion UEFA pada musim 2014/2015. Bahkan kepindahannya ke PSG menjadikannya pemain sepak bola termahal sejagad raya dengan nilai transfer sebesar € 222 juta dari Barcelona.

Baca Juga:INILAH 5 PEMAIN SEPAK BOLA NASIONAL TERMAHAL DI MATA DUNIA

  • Gareth Bale

Posisi kedua ada penyerang sayap Real Madrid. Pemain sepak bola dunia yang terlahir dengan nama Gareth Frank Bale terkenal dengan kecepatan dan dribblenya . Ia sangat layak menggantikan era Ronaldo dan Messi. Pemain kidal ini pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Wales selama 6 tahun berturut – turut 2010 sampai dengan 2016. Ia juga pernah dinobatkan sebagai PFA Player’s Player of the Year yaitu musim 2010/2011 dan 2012/2013, selain sederet prestasi lainnya tentunya. Ia juga disinyalir menjadi pemain termahal dunia ketika pindah dari Totenham Hotspurs ke Real Madrid, walaupun nilai transfernya tidak dipublikasikan.

Nah, bagaimana kedua pemain sepak bola dunia ini menurut anda?

Spread the word. Share this post!