Pemain – pemain Top yang Tidak Ikut Piala Dunia 2018

Piala dunia selalu menyajikan cerita yang menarik. Bahkan sebelum pergelaran dimulai sekalipun. Sebagai ajang yang diikuti oleh pemain – pemain top dunia, ajang ini prestisenya sangat tinggi. Ini adalah ajang bagi para pemain untuk berbakti pada negaranya, setelah berkutat lama dengan klub masing – masing. Tapi sayangnya tidak semua pemain top bisa mengikuti pagelaran tahun ini. Selain cedera, kelolosan negaranya menjadi faktor yang menjadi penentunya. Berikut adalah pemain – pemain top yang tidak ikut piala dunia 2018.
Gianluigi Buffon (Juventus – Italia)
Keinginan kiper berusia 39 tahun tersebut untuk merasakan piala dunia untuk terakhir kalinya kandas. Untuk pertama kalinya sejak 1958, Italia gagal lolos setelah disingkirkan Swedia dibabak playoff. Mengingat usianya yang tidak muda lagi, air mata Buffon tidak kuasa ditahan saat pluit wasit ditiupkan dan babak playoff pun selesai.
Barzagli, Bonucci dan Chiellini
Seperti halnya Gianluigi Buffon, ketiga benteng pertahanan tangguh italia yang dikenal dengan dengan trio BBC itu juga gagal ikut piala dunia. Padahal ketiganya sangat terkenal ketangguhnya.
Antonio Valencia (Manchester United – Ekuador)
Pemain yang sekarang beroperasi di bek sayap kanan tersebut terkenal karena ketangguhannya. Bagus dalam bertahan dan menyerang. Tapi kekalahan Ekuador dari Argentina 3 – 1, memupus impian Antonio Valencia untuk mengikuti ajang 4 tahunan tersebut. Argentina lolos, Ekuador gagal lolos.

Baca juga: MENGENAL  PEMAIN – PEMAIN TERBAIK SEPAK BOLA WANITA DI PIALA DUNIA 1991 – 2007

Virgil Van Dijk (Liverpool – Belanda)
Bek yang barus saja dinobatkan sebagai bek termahal didunia ini,gagal mengikuti piala dunia 2018 setelah Belanda tersingkir dibabak kualifikasi. Kemenangan 2 – 0 atas Swedia menjadi sia – sia. Swedia kembali menjadi batu sandungan bagi 2 tim besar dunia. Italia dan Belanda.
Arturo Vidal (Bayern Munchen – Chile)
Pemain tengah yang terkenal ketangguhannya, menjadi kunci lini tengah Chile. Gaya permainannya yang terkenal tampa kompromi mengingatkan kita akan sosok Roy Keane dulu. Sayang pemain top ini juga gagal berpartisipasi di ajang 4 tahunan tersebut setelah Chile gagal lolos. Chile kalah telak 3 – 0 dari tim samba brasil.
Alexis Sanchez (Manchester United – Chile) – Henrikh Mkhitaryan (Arsenal – Armenia)
Kedua pemain yang baru saja bertukar klub tersebut, kedua – duanya tidak bisa berpartisipasi di ajang 4 tahunan tersebut. Chile dan Armenia gagal lolos dari babak kualifikasi.

Garet Bale (Real Madrid – Wales) – Pierre- Emerick Aubameyang (Dortmund – Gabon) – Arjen Robben (Bayern Muchen – Belanda )
Anda tidak akan melihat aksi dribbling yahud ala ketiga pemain ini diajang piala dunia kali ini. Sayang memang karena aksi mereka pasti sangat ditunggu oleh para pecinta sepak bola dunia. Prestasi mereka di klub menjadi patokannya.

Spread the word. Share this post!