Pemain Timnas Indonesia yang Bermain Di Luar Negeri

Menjadi pemain asing dengan bermain di klub luar negeri merupakan prestasi tersendiri. Jika sebagian besar pemain sepak bola di tanah air berjuang untuk mendapatkan tempat di tim yang dibela,beda dengan beberapa pemain ini. Beberapa pemain timnas Indonesia  ini justru dikontrak oleh tim dari luar negeri. Ini menunjukan bahwa kualitas pemain – pemain Indonesia diakui oleh negara lain. Meskipun kebanyakan bermain di klub sesame negara Asia Tenggara, tapi tetap saja prestasi yang membanggakan. Buat anda yang belum mengetahui siapa saja pemain tersebut, inilah pemain timnas Indonesia yang bermain di luar negeri.

Pemain Timnas Indonesia yang Bermain Di Luar Negeri

Andik  Vermansyah

Siapa yang tidak kenal Andik Vermansyah saat ini, hampir semua orang mengenalnya. Tidak hanya di tanah air, di dunia internasional pun pemain timnas Indonesia ini mulai dikenal setelah peritiwa yang melibatkan David Bechkam. Ya, David Bechkam dipaksa harus menekel agak keras  Andik Vermansyah untuk menghentikan akselerasi dari pemain asal Surabaya ini. Karena rasa bersalahnya itu, akhirnya David Bechkam bertukar kaus dengan Andik saat akhir pertandingan. Pemain mungil yang terkenal karena kecepatan dan akselerasinya ini kini bermain untuk klub Malaysia Kedah FC. Sebelumnya memang Andik berkarir di Malaysia dengan membela Selangor FC dari kurun waktu 2013 – 2017. Dan ia sukses menjadi pemain andalan klub Malaysia tersebut. Pemain yang lahir pada 23 November 1991 ini mencatatkan 114 penampilan dengan 16 gol saat memperkuat Selangor FC.  

Ferdinand Sinaga

Terlahir dengan nama Ferdinand Alfred Sinaga,pemain timnas Indonesia ini mencoba peruntungannya di negeri jiran Malaysia. Kelantan FA menjadi pilihannya. Berbeda dengan Andik yang sebelumnya memang berkarir di Malaysia, Ferdinand Sinaga baru memulainya pada kompetisi tahun ini. Sebagai seorang striker, pemain yang lahir pada 18 September 1988 ini bertifikal pekerja keras, ngotot dengan disertai kecepatan dan skill yang tinggi.

Baca Juga : ENGENAL ILIJA SPASOJEVIC, STRIKER NATURALISASI TIMNAS INDONESIA

Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin armaiyn

Kedua pemain ini adalah alumni timnas Indonesia U 19-nya Indra Sjafrie. Memang pemain – pemain timnas era tersebut  sukses tersebar di klub – klub liga 1 Indonesia. Bahkan sebagian menjadi andalan klubnya. Nah, Evan dimas dan Ilham Udin adalah bukti  peningkatan kualitas pemain muda Indonesia sehngga dilirik oleh tim dari luar negeri. Saat ini keduanya membela klub Malaysia, Selangor FC.

Ahmad Jufrianto

Bek tangguh timnas Indonesia menjadi yang paling baru memutuskan memperkuat klub luar negeri. Kuala Lumpur FC menjadi pilihannya. Pemain yang lahir pada 7 Februari 1987 ini terkenal sebagai bek tengah yang sangat tangguh. Beberapa klub papan atas pernah dibelanya seperti  Persib Bandung, Sriwijaya FC dan Arema Malang.

Spread the word. Share this post!