Perkembangan Team Sepakbola Nasional di Indonesia

Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang tidak hanya digemari oleh masyarakat dunia, namun di Indonesia sendiri olahraga yang satu ini juga banyak dijadikan sebagai primadona dalam diri masyarakat di Indonesia. Bahkan olahraga yang satu ini telah berhasil membuat fans fanatik tersendiri didalam masyarakat Indonesia. Munculnya berbagai klub sepakbola nasional, semakin menambah semaraknya dunia olahraga bola yang satu ini. Dengan dukungan dari fans-fans fanatik klub-klub sepak bola di Indonesia terus melaju menyemarakkan dunia persepakbolaan di tanah air. Berbagai prestasi gemilang pun berhasil ditorehkan oleh klub sepakbola Indonesia dalam kancah pertandingan antar negara.

Meskipun pernah mengalami masa pasang surut, namun kini dengan semangat dan dukungan yang tinggi dari masyarakat Indonesia, untuk kemajuan persepakbolaan di Indonesia, kini para pengurus sepak bola di Indonesia pun terus menjalankan perbaikan dan pembenahan dalam segala sisi ataupun lini terkait dalam kepengurusan serta pembenahan dalam kualitas para pemain sepak bola Indonesia. Mengadakan pemilihan bibit-bibit pemain unggul pun, mulai di laksanakan oleh PSSI dan melakukan pembimbingan para pemain yang telah terpilih pun, menjadi tugas utama yang memang kini tengah dijalankan oleh para pengurus sepakbola di Indonesia.

Berikut ini beberapa skuat pemain binaan PSSI yang diandalkan untuk dapat mendukung kemajuan sepakbola nasional di Indonesia. Adapun skuat binaan dari PSSI tersebut, terbagi dalam beberapa tim pemain, yang antara lain adalah:

Cari tau juga informasi terkini tentang sepak bola indonesia. Simak selengkapnya di www.aktivitasrutin.com

  • Timnas sepak bola U 16 yang merupakan para pemain sepakbola Indonesia yang memiliki umur dibawah 16 tahun, yang telah dilatih dan dipercaya untuk mewakili Indonesia dalam berbagai pertandingan internasional.
  • Timnas sepakbola U 17, yang merupakan para pemain bola dibawah usia 17 tahun yang memang telah terpilih dan terlatih untuk mewakili Indonesia dalam berbagai pertandingan.
  • Timnas sepak bola U 22, yang merupakan para pemain sepakbola Indonesia yang memiliki rentan usia 20 hingga 22 tahun, dan biasanya telah dimasukkan dalam tim inti team sepakbola Indonesia.

Selain team sepakbola yang telah tersebut diatas, masih terdapat beberapa team sepakbola Indonesia yang dipilih dan di pertandingan berdasarkan atas umur para pemain yang terlibat didalamnya. semua team yang telah dipilih oleh lembaga sepakbola Indonesia, akan dilatih dan dipupuk sedemikian rupa, hingga dianggap memiliki kemampuan untuk masuk kedalam team permainan inti untuk bertanding mewakili Indonesia dalam berbagai pertandingan internasional.

Untuk menjadi anggota inti dari team sepakbola nasional ini, para pemain memanglah harus tergabung terlebih dahulu dengan berbagai klub sepakbola yang ada di Indonesia, sehingga nantinya dapat dilihat oleh para pelatih ataupun anggota pelatihan lain dari team nasional. Kemajuan dan komitmen dari para pengurus sepakbola Indonesia inilah yang seharusnya kita apresiasi dan terus kita dukung demi kemajuan dunia sepakbola di Indonesia.

 

Spread the word. Share this post!