Trisula – trisula Sepak Bola Dunia Dekade ini

Sebagai penikmat bola, gol tentu saja menjadi hal yang paling dinanti – nanti. Tentu saja prosesnya juga menjadi sesuatu yang dinantikan. Itulah kenapa adu tendangan finalti menjadi opsi terakhir, bila kedua kesebelasan sama kuat. Bila periode sebelumya, 2 striker menjadi tumpuan untuk mencetak gol, sekarang beda lagi. Format 1 stiker murni dengan 2 penyerang sayap menjadi  trendmark saat ini. Ketiga pemain membentuk trisula yang memang tugas utamanya adalah menjadi tumpuan tim untuk mencetak gol. Banyak klub sepak bola dunia yang berusaha keras untuk membentuk trisula maut ini. Hal ini berkaca pada klub – klub yang berhasil berprestasi dengan format seperti itu. Berikut adalah trisula – trisula sepak bola dunia dekade ini.

Trisula – trisula Sepak Bola Dunia Dekade ini

  • Neymar, Luis Suarez dan Messi  (Barcelona)

Memang pada saat ini Neymar sudah berpindah klub ke PSG, tapi pada masanya trisula ini sangat sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tidak kurang dari 300 gol lebih disumbangkan trisula maut ini selama 2,5 musim memperkuat Barcelona. Ketiganya memang pemain sepak bola dunia yang skill dan kemampuannya luar biasa. Dengan karakter yang berbeda, ketiganya meninggalkan egoisme, bahu – membahu demi Barcelona.  Messi dengan kecerdikan,kecepatan dan skill nya. Neymar dengan skillnya yang aktraktif, menghibur. Suarez dengan insting mencetak gol nya yang luar biasa. Kombinasi yang menjanjikan gelontoran gol  dengan proses yang enak dilihat. Sayang trisula yang dikenal dengan trio MSN ini harus bubar.

Baca Juga:PEMAIN – PEMAIN SEPAK BOLA DUNIA CALON PENGGANTI ERA RONALDO DAN MESSI

  • Gareth Bale, Benzema dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Tidak kurang dari 400 gol telah dihasilkan oleh trisula yang dikenal dengan trio BBC. Jumlah gol memang lebih banyak dari trio MSN, tapi ini dihasilkan dari 5 musim. Pada awal kedatangan Gareth Bale ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur, memang diperuntukan untuk membentuk trisula maut bersama Benzema dan CR7 yang sudah lebih dulu. Awalnya memang menjanjikan tapi cedera menjadi penghalang ketiga bermain bareng. Ketiganya silih berganti mengalami cedera. Terutama Bale yang lebih banyak berkutat dengan cedera. Meski begitu kontribusi ketiganya tetap luar biasa bagi Real Madrid. Hingga puncaknya Real Madrid berhasil back to back  Liga Champion Eropa. Pertama kali dalam sejarah sepak bola dunia.

  • Mbappe, Cavani dan Neymar (PSG)

Ini mungkin termasuk trio yang baru dibentuk. Tapi melihat potensi dan apa yang sudah dilakukannya, trio MCN ini layakdiperhitungkan sebagai trisula muat dunia. Selain mendominasi di liga domestik, trio MCN ini juga membawa PSG ke level permainan lebih tinggi lagi di Liga Champion Eropa. Tidak kurang dari 40an lebih gol disumbangkan oleh trisula ini.  Padahal mereka baru terbentuk musim ini. Trisula maut sepak bola dunia bertambah.

Spread the word. Share this post!