Model Sepatu Terbaru Bagi Pria Pencinta Sepatu Bertali!

Saat ini sepatu memiliki berbagai macam model dan jenisnya. Salah satu model sepatu terbaru yang tengah digemari adalah model sepatu bertali. Hal tersebut dikarenakan sepatu bertali merupakan jenis model sepatu terbaru yang memiliki model kasual dan trendi, namun tetap dapat dipakai untuk keperluan formal maupun in formal, baik di dalam maupun di luar ruangan. Selain itu, model sepatu bertali merupakan jenis sepatu yang dapat menunjang penampilan seorang pria jadi lebih menarik dan fashionable. Selain melakukan pemilihan sepatu bertali yang sesuai dengan kebutuhan, hal lain yang harus diperhatikan adalah tentang cara tali sepatu dan cara perawatan sepatu agar sepatu bertali tersebut tidak cepat rusak.

Berdasarkan fungsi dan modelnya, sepatu bertali dikelompokkan menjadi dua jenis yakni sepatu bertali formal dan sepatu bertali kasual. Berikut adalah ulasan lengkapnya!

  1. Sepatu formal

Jenis sepatu bertali pertama adalah sepatu formal. Seperti halnya sepatu formal pada umumnya, jenis sepatu ini biasanya digunakan untuk menghadiri acara pesta, menghadiri undangan pernikahan, undangan ulang tahun dan untuk pergi ke kantor. Model sepatu jenis ini merupakan sepatu yang berbentuk elegan bertali dengan warna yang mencolok seperti coklat tua, hitam, merah bata dan hijau tua. Khususnya untuk jenis sepatu bertali pria, sepatu formal yang paling banyak dipakai adalah jenis pantofel yang kekinian.

Sepatu pantofel tersebut disebut kekinian karena saat ini telah memiliki banyak model, yakni memakai tali, perekat atau selop. Meski biasanya digunakan untuk menghadiri acara formal, jenis sepatu ini juga dapat digunakan untuk kegiatan non formal. Berikut adalah beberapa model pantofel bertali yang dapat kamu pilih untuk melengkapi gaya formal terkinimu:

  1. Sepatu oxford

Sepatu oxford dikenal sebagai sepatu tampan pria. Hal ini dikarenakan pria yang memakai jenis sepatu ini akan terlihat lebih tampan karena tampilan sepatu ini yang mewah, formal, ramping dan sangat berkelas. Adapun hal yang paling menjadi perhatian dari sepatu ini adalah model tali tertutup yang dijahit secara klasik, yang kemudian memberikan aksen berkelas pada tiap tampilan pemakainya.

Untuk cara tali sepatu keren jenis sepatu oxford ini salah satunya yang paling banyak digunakan adalah pemiliknya cukup menali dengan gaya silang dan memberikan aksen pita pada bagian ujung tali tersebut.

  1. Sepatu derby

Model sepatu bertali formal yang kedua adalah sepatu derby. Jenis sepatu ini merupakan jenis sepatu yang tidak memiliki jahitan yang tertutup seperti hal nya model oxford, melainkan jahitan tali yang dipakai adalah model terbuka sehingga akan memudahkan pemakainya untuk membuka dan menggunakan tali sepatu. Sepatu derby juga disebut sebagai sepatu blucher, karena dapat digunakan di acara formal maupun acara semi formal.

  1. Sepatu kasual

Jenis sepatu bertali kedua adalah sepatu kasual. Jenis sepatu kasual atau santai ini merupakan sepatu yang memiliki tampilan yang modis, fleksibel, berwarna cerah, mengutamakan rasa nyaman saat dipakai penggunanya sehingga menghasilkan kesan santai terhadap pemakainya. Sepatu kasual biasanya digunakan untuk menghadiri acara non formal, sekolah bahkan untuk berolahrga.

Salah satu jenis sepatu kasual yang paling banyak digunakan adalah sepatu model sneakers. Model sneakers bertali adalah salah satu jenis sepatu kasual yang disebut sebagai sepatu multifungsing. Hal tersebut karena jenis sepatu ini dapat digunakan untuk menghadiri acara non formal bahkan dapat digunakan untuk berolahraga.

Spread the word. Share this post!