7 Ide Bisnis Berbasis Teknologi Terbaru yang Bisa Anda Coba

Perkembangan teknologi melahirkan peluang dan ide-ide bisnis yang baru. Hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh enterpreneur mudah untuk segera memulai karirnya. Sebab, kreativitas dan inovasi para pemuda umumnya lebih segar dan modern.  Tak perlu ragu, Banyak pilihan bisnis yang bisa dijalani sesuai perkembangan zaman dan teknologi. Untuk mempermudah Anda dalam menentukan, berikut disajikan beberapa ide bisnis berbasis teknologi terbaru yang bisa Anda coba geluti.

7 Ide Bisnis Berbasis Teknologi Terbaru yang Bisa Anda Coba

  1. Social Media Consulting

Social media sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Selain sebagai tempat bersosialisasi, social media juga menjadi salah satu media untuk menerima dan memperoleh berbagai informasi. Selain itu, salah satu media yang paling banyak digunakan di internet ialah social media.

Di sisi lain bukan perkara mudah dan perlu waktu yang tak sedikit untuk dapat memasarkan produk, membangun brand awareness, dan menjaga hubungan dengan pelanggan atau calon pelanggan di social media. Sehingga, dalam melakukan tugas tersebut banyak bisnis yang menggunakan jasa konsultan social media.

Anda bisa mencoba menawarkan jasa konsultasi social media jika memang Anda hebat dalam menggunakan social media dan membangun jumlah pengikut yang besar. Tetapi, untuk bisa mengenakan harga, dibutuhkan rekam jejak dan kredibilitas. Sehingga, jika pengalaman di bidang social media marketing Anda belum memumpuni sebaiknya bangun kredibilitas Anda terlebih dahulu dengan membantu secara gratis satu atau dua klien.

  1. Pengembang Perangkat Handphone

Melihat bagaimana setiap waktu penggunaan handphone semakin meningkat, tidak ada salahnya jika Anda mencoba bisnis ini. Anda bisa memulainya dengan merancang dan mencoba produksi handphone untuk diri sendiri. Ada banyak perusahaan China dengan biaya yang cukup hemat yang bisa membantu Anda dalam hal ini.

  1. Buka Toko Komputer & Software

Jika Anda memiliki pengetahuan teknologi software dan hardware maka perlu untuk mempertimbangkan bisnis ini. Hampir mirip jasa service gadget, toko seperti ini memungkinkan pembeli untuk membeli perangkat komputer atau gadget, mendownload file, dan memperbaiki perangkat.

  1. Layanan Instalasi Perangkat

Tidak sedikit orang yang memiliki perangkat canggih (software dan hardware) namun tidak mengerti cara penggunaannya. Daripada harus mempelajarinya dari buku manual atau internet Mereka lebih memilih untuk langsung bertanya kepada orang lain. Jadi, Anda pun mempertimbangkan jenis bisnis ini jika telah memiliki keterampilan teknis.

  1. Server Building

Dunia telepon dan koneksi internet memerlukan peran Server, baik untuk penggunaan di rumah, sekolah, perkantoran, tempat hiburan dan sebagainya. Namun, jasa server room masih jarang ditemui. Server room merupakan ruangan untuk menyimpan server, perangkat jaringan dan perangkat lainnya yang berhubungan.

  1. Web Design

Meskipun dibandingkan dulu kini membuat website jauh lebih mudah, namun tetap saja tidak semua orang dapat membuatnya dengan menarik dan berfungsi sebagaimana yang diinginkan. Padahal teknologi terbaru menuntut para pebisnis untuk memanfaatkan kehadiran website sebagai sarana pemasaran, membangun hubungan dengan pelanggan dan calon pelanggan, meningkatkan jangkauan penjualan dan masih banyak lagi manfaatnya.

  1. Konsultan Teknologi

Bisnis yang berhubungan dengan teknologi terbaru ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mahir dalam dunia IT atau komputer. Saat ini, perubahan bidang teknologi mengharuskan perusahaan besar dan kecil mengutamakan teknologi baru untuk dintegrasikan dengan bisnis mereka. Umumnya, para pebisnis disibukkan urusan untuk meningkatkan penjualan sehingga tidak mempunyai waktu untuk mengurus teknologi yang mendukung bisnis. Tak heran jika profesi atau layanan konsultan teknologi menjadi salah satu bisnis yang banyak dicari.

 

Spread the word. Share this post!