Banding-bandingkan Harga Kamera Xiaomi Yi dan 4 Hal Ini Sebelum Membeli Agar Tidak Menyesal

Banyak hal yang membuat konsumen sekarang ini berpindah dari penggunaan produk kamera biasa ataupun kamera DSLR menuju ke kamera aksi yang belakangan ini sangat populer di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya adalah dari segi kemampuan atau fiture yang dibekalkan kepada produk tersebut. Terbilang sangat beragam dan tidak kalah canggih dibandingkan dengan kamera pada umumnya, harganya juga terbilang masih kelas entry level. Seperti harga kamera Xiaomi Yi, yaitu brand kamera yang masih berasal dari Asia yaitu Tiongkok lebih tepatnya.

Meskipun bisa dikatakan sebagai nama baru di dalam pasaran produk teknologi, namun ternyata brand yang satu ini memang tidak bisa dianggap remeh, baik itu dari segi tampilan maupun kualitasnya, buktinya dalam kurun waktu satu tahun terakhir nama tersebut bisa mengambil banyak konsumen dari beberapa brand kamera aksi yang lainnya, bahkan produknya sendiri juga tak hanya dipasarkan di dalam negeri saja, melainkan kelas internasional ke berbagai macam negara.

Benarkah Harga Kamera Xiaomi Yi Begitu Murahnya? Simak Ulasannya Berikut Ini

Karena harga kamera Xiaomi Yi ini yang murah, maka banyak diantara yang kemudian menjadikannya sebagai pilihan terbaik. Memang jaminan bahwa konsumen tak akan rugi memilihnya. Apalagi seri yang dikeluarkan oleh Xiaomi Yi ini sendiri juga terbilang sangat banyak, sehingga agar tak salah dalam menjatuhkan pilihan Anda, maka berikut ini setidaknya beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum membeli, yaitu:

1. Tentukan kebutuhan Anda, berbicara mengenai kebutuhan akan sebuah kamera sebenarnya beragam, ada yang hanya membutuhkan untuk merekam sebuah moment, dipakai untuk media pengaman, contohnya adalah kamera CCTV yang dipasangkan di rumah, ataupun juga dapat digunakan sebagai sarana untuk kebutuhan bisnis. Seri Xiaomi Yi ini sendiri terbilang beragam dari action camera, kemudian juga ada kamera pengaman sampai dengan produk kamera mirrorless, sehingga sesuaikan dengan kebutuhan konsumen terlebih dahulu.
2. Mengecek spesifikasi produknya, untuk melihat bagaimana kualitas dari kamera tersebut, maka langkah paling mudah yang dapat dilakukan sebenarnya adalah dengan melihat spesifikasi produknya. Dari bagian spesifikasi ini nantinya konsumen bisa melihat teknologi yang disematkan di dalamnya, atau bahan pembalut kamera. Bagus tidaknya bisa dinilai setelah melihat spesifikasi barang.
3. Perhatikan tempat pembeliannya, hal ini nyatanya tidak kalah penting, karena lokasi pembelian akan sangat menentukan asli atau tidak produk yang dijual tersebut, bis a jadi barang yang Anda beli tersebut tidak asli karena salah dalam memilih toko, hanya beli di gerai atau distributor resminya saja untuk jaminan keaslian. Lihat keberadaan dusbox dan juga adanya nota pembelian disertai dengan garansi untuk kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan ketika membeli barang tersebut.
4. Belilah sesuai dengan budget, selanjutnya keuangan juga menjadi hal penting uang harus Anda pertimbangkan, bagaimanapun tidak semua produk kamera Xiaomi ini ditawarkan dengan harga yang sama. Cek kondisi keuangan dan pilah-pilih tipe yang harganya sesuai budget.
5. Beli disertai dengan aksesoris tambahan jika Anda membutuhkannya, bisa dikatakan bahwa Xiaomi ini masuk sebagai brand kamera yang paling lengkap di dalam menyediakan atau menawarkan produk aksesorisnya, tak hanya difungsikan mempercantik tampilan, agaknya juga ada manfaat lain yang ditawarkan oleh aksesoris tersebut.

Sangat mudah bukan, konsumen bisa langsung cek harga kamera Xiaomi Yi ini di toko online sekarang juga. Banding-bandingkan dengan tawaran harga dari tokonya secara langsung, pembelian juga dapat dilakukan secara mudah.

Spread the word. Share this post!