Berita Terkini yang Kontroversi Mengenai Planet Mars

Pada tahun 2015 yang lalu, tepatnya pada tanggal 29 September Nasa mengumumkan berita terkini yang membuat heboh seluruh dunia yaitu ditemukannya air di planet Mars. Misteri kehidupan di planet Mars memang tidak ada habisnya. Namun, jika memang benar ditemukannya air maka bisa menjadi indikator adanya kehidupan di planet itu.

Penjelasan Seputar Planet Mars

Planet Mars adalah planet keempat yang jaraknya paling dekat dengan matahari. Pemberian nama Mars diambil dari nama dewa perang Romawi. Karena jaraknya yang dekat dengan matahari, planet ini hanya berisi bebatuan dengan kondisi atmosfir yang tipis. Permukaan planet ini berupa kawah, lembah-lembah, gunung berapi dan tudung es.

Segala macam hal penemuan di planet mars selalu memunculkan pertanyaan dan spekulasi. Beberapa diantaranya sampai hari ini masih belum pernah terbukti kebenarannya dan masih menjadi misteri adalah: konon katanya di planet mars hidup makhluk alien, yang memiliki kepala dan mata yang besar, ada juga penemuan benda yang bentuknya mirip dengan meriam, mirip wajah manusia atau ada juga benda-benda yang ditemukan bentuknya mirip binatang.

Lebih jelasnya berikut adalah penemuan di planet Mars yang hingga hari ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan

Baca Juga: TIPS GAYA HIDUP SEHAT YANG KECIL INI TERNYATA DAPAT MEMBUAT KITA PANJANG UMUR

Air Mengalir di Permukaan Planet Mars

Banyak penelitian yang menemukan bukti di planet Mars kondisi udaranya hangat. Dn karena itulah yang menyebabkan air di mars tidak membeku namun mengalir di permukaan. Namun pertanyaan lainnya muncul, apakah masih benar air bisa mengalir jika tekanan udaranya cukup rendah? Bukankan tekanan atmosfir yang rendah menyebabkan air sulit mengalir? Setelah itu muncul spekulasi lainnya yaitu dengan adanya jalur yang sempit pada lereng-lereng di planet Mars adalah bukti bahawa air mengalir di planet ini pada saat musim semi.

Kehidupan di Bumi Berasal dari Planet Mars

Dugaan kehidupan di bumi berasal dari planet mars setelah ditemukannya meteorid di angkasa yang berasal dari Mars. Meteorid tersebut disebabkan karena tabrakan kosmis. Setelah dilakukan penelitian ternyata lapisan meteorid tersebut memiliki struktur yangs ama dengan batuan di bumi bahkan bebatuan tersebut diduga dihasilkan dari mikroba yang ada di bumi. Sampai sekarang dugaan tersebut masih menjadi perdebatan dan belum terpecahkan.

Ada Kehidupan di Planet Mars

Benarkah ada kehidupan planet Mars dibumi? Pertanyaan ini sudah muncul sejak dulu hingga menjadi pembahasan berita terkini. Wahana yang khusus mencari kehidupan di planet Mars pertama kali dilakukan oleh Viking 1 milik NASA. Misi khusus tersebut menemukan adanya molekul organik.

Berita terkini dari Nasa pada tahun 2015 lalu menyebutkan bahwa ada penemuan dan bukti baru bahwa di planet Mars kondisinya tidak kering, tidak gersang , tidak seperti gambaran pada foto-foto, film- film yang selama ini kita ketahui.

Spread the word. Share this post!