Hemat Energi Saat Setrika

Salam gaya hidup terkini untuk artikel kalin ini yuk kita bahas mengenai hemat energi saat setrika. Meski ukurannya tak terlalu besar, namun ternyata alat elektronik yang satu ini bisa boros energi juga lho! Dibandingkan alat elektronik lainnya yang ada di rumah, setrika termasuk yang menyedot daya tinggi.

Bagaimana cara yang benar agar bisa hemat energi saat menyetrika?

1. Sama seperti memilih produk eletronik lainnya, penting untuk melihat reputasi produsen tersebut serta lamanya garansi yang diberikan.

2. Pilih setrika dengan pengontrol suhu otomatis. Fitur ini dapat menghemat energi yang akan dikeluarkan.

3. Bersihkan secara berkala bagian plat atau bawah. Bagian bawah setrika yang berwarna coklat akan menghambat penyaluran panas. Kotoran yang ada juga akan membuat Anda lebih lama lagi menunggu setrika untuk panas. Alhasil akan ada energi yang terbuang sia-sia.

4. Hindari pasang cabut listrik. Lebih baik menyetrika dalam jumlah banyak sekaligus ketimbang satu persatu. Hal ini dikarenakan butuh waktu yang tak sebentar untuk mencapai panas tertentu dan itu membutuhkan daya listrik yang tak sedikit.

5. Sesuaikan jenis bahan kain dengan suhu setrika lewat alat pengatur tingkat panas. Dengan suhu yang tepat, pakaian Anda akan tetap awet dan energi pun bisa dihemat.

Merk setrika ternama memang banyak dengan kecanggihan masing-masing. Namun jika Anda tidak pandai menghemat energi saat sedang melicinkan pakaian,  yang ada Anda akan boros listrik.

Jika berminat untuk membeli, Anda bisa berbelanja tanpa repot di Bukalapk.com. Di sini ada beragam jenis produk setrika yang Anda butuhkan. Bukalapak adalah toko online elektronik yang aman karena memiliki sistem pembayaran terpadu melalui fitur Buka Dompet, jadi Anda akan terhindar dari penipuan. Yuk, belanja di Bukalapak!

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *