Ini Dia 7 Hal Menarik yang Akan Anda Dapatkan dari Kamera Sony A6000

Beberapa tahun terakhir ini, dunia fotografi semakin disemarakkan dengan hadirnya bermacam-macam kamera canggih yang sangat menunjang untuk kegiatan berfoto maupun merekam video. Jika dahulu untuk mendapatkan gambar yang bagus harus menggunakan kamera DSLR, sekarang hal itu tidak berlaku lagi. Muncul jenis kamera baru yang sering kita sebut dengan kamera mirrorless. Mirrorless yang berarti tanpa cermin sesungguhnya adalah DSLR yang dihilangkan untuk bagian pemantul cahayanya (mirrorbox). Tanpa adanya mirrorbox ini yang sejatinya berfungsi untuk membelokkan cahaya dari lensa ke jendela bidik optik, membuat ukuran kamera mirrorless bisa dibuat sedikit mengecil dibandingkan dengan kamera DSLR, namun dengan hasil tangkapan gambar yang tetap berkualitas dan lensa yang bisa diganti-ganti. Salah satu kamera mirrorless yang tengah mencuri perhatian adalah kamera Sony A6000.

Mirrorless dari Sony yang satu ini memang sangat di idam-idamkan para pecinta dunia fotografi karena memiliki banyak hal menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Salah satu alasannya selain desainnya yang sangat klasik, juga memiliki sistem autofocus tercepat di kelasnya. Kamera yang satu ini juga terbilang sangat laris manis dan banyak di jual di situs belanja online maupun offline. Jika Anda berniat memiliki kamera mirrorless yang satu ini, Anda akan mendapatkan beberapa hal menarik baik dari desain, ukuran, sensor, dan masih banyak lagi.

Ini Dia 7 Hal Menarik yang Akan Anda Dapatkan dari Kamera Sony A6000

1. Didesain dengan model yang cocok untuk Anda yang bergaya klasik.
Salah satu keunggulan yang akan langsung Anda sukai saat melihat kamera Sony A6000 adalah desainnya. Tidak seperti kamera lainnya, kamera yang satu ini mengusung konsep desain klasik dan retro yang pernah juga digunakan pada kamera terdahulunya yaitu NEX-7. Mirrorless dari Sony ini hadir dalam dua pilihan warna yang menarik, yaitu hitam dan silver.

2. Memiliki ukuran yang ringkas dan tidak memakan tempat.
Dibuat dengan ukuran yang lumayan kecil serta memiliki bobot yang ringan, sehingga sangat nyaman untuk dibawa kemanapun Anda pergi. Meskipun berbobot ringan namun jangan salah, material yang digunakan untuk kamera Sony ini terbuat dari bahan terbaik, yaitu dari logam sehingga kesan kamera premium bisa terlihat.

3. Memiliki sensor yang tidak kalah dengan kamera DSLR.
Dilengkapi dengan sensor APS-C CMOS 24.3MP serta prosesor BIONZ X sehingga hasil bidikan gambar terlihat cerah dan tajam meskipun dalam keadaan minim cahaya. Karena penggunaan sensor inilah A6000 bisa mempunyai ISO dengan jangkauan yang tinggi hingga mencapai 25600. Untuk merekam video Anda bisa membuat video dengan format full HD 1080p sehingga hasil video akan lebih tajam dan jernih.

4. Mempunyai autofocus terbaik di kelasnya.
Inilah salah satu keunggulan A6000, yaitu autofocusnya yang cepat dengan 179 titik phase detection sampai ke ujung gambar. Dengan 179 titik fokus yang menyebar di seluruh frame, Anda kan lebih mudah mengambil objek foto atau gambar yang bergerak cepat, entah di dalam maupun di luar ruangan.

5. Dilengkapi dengan teknologi WiFi dan NFC.
Faktor banyaknya orang-orang yang beralih menggunakan mirrorless untuk kegiatan fotografi karena kemudahan saat memindahkan data. Kamera Sony A6000 sudah dilengkapi dengan teknologi WiFi dan NFC yang akan mempermudah Anda saat memindahkan data dari kamera ke smartphone. Caranya Anda tinggal menghubungkan smartphone dan WiFi.

6. Adanya aplikasi tambahan agar hasil foto memiliki efek unik.
Aplikasi tambahan ini bisa Anda download dengan mudah dari Sony Play Memories. Aplikasi ini nantilah yang akan membantu Anda untuk mendapatkan efek khusus pada gambar hingga untuk otomisasi beberapa teknik foto.

7. Dilengkapi dengan lensa yang akan menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.
Kameranya dilengkapi dengan lensa berstandar 16-50 mm namun mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang tajam.

Spread the word. Share this post!