Jangan Salah Beli, Ini Tips Memilih Ukuran Kulkas 2 Pintu

Kulkas menjadi barang elektronik yang pasti ada di hampir setiap rumah. Benda yang satu ini amat membantu dalam urusan simpan-menyimpan makanan. Kini, berbagai varian kulkas tersedia, mulai dari yang satu hingga dua pintu. Untuk kamu yang dalam waktu dekat berniat membeli kulkas, perlu diingat bahwa harga kulkas 2 pintu tidaklah murah. Oleh karena itu, sebelum membelinya, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal. Apa saja? Simak ulasan ini.

Pertimbangkan ukuran dan dimensi

Sebelum memutuskan membeli kulkas, periksa terlebih dahulu ruang dapur atau tempat kamu akan meletakkan kulkas tersebut. Jangan sampai kulkas dua pintu yang kamu beli tidak berguna karena ketiadaan ruang yang cukup di rumahmu. Selain itu, usahakan pula ruang tersebut tidak terlalu sempit supaya kulkas dua pintumu tidak menyentuh dinding.

 

Pertimbangkan gaya dan biaya

Bila seorang yang cukup memperhatikan desain interior ruangan, akan sangat penting bagimu untuk mencocokkan desain kulkas dengan desain interior rumah. Selain gayanya, biiaya pun harus dipertimbangkan. Tidak hanya sekadar biaya pembelian, tetapi biaya perawatan, biaya listrik, biaya pengiriman, dan biaya lainnya pun perlu kamu pertimbangkan.

 

Pertimbangkan kinerja kulkas dua pintu

Lemari es yang bagus akan menjaga suhu tetap rendah di semua bagiannya, bahkan di area kulkas yang paling panas sekalipun. Kelembapan di dalam lemari es menjadi faktor yang ampuh dalam menentukan performa kulkas yang baik. Pasalnya, kelembapan membuat buah dan makanan tetap segar dan lezat serta segar.

Pertimbangkan kapasitas

Kamu mungkin menginginkan kulkas yang dapat menyimpan makanan sebanyak-banyaknya. Namun, kapasitas lemari es tentu erat kaitanya dengan dimensi dan ukuran. Oleh karena itu, untuk memilih kapasitas kulkas yang sesuai, pertimbangkan kembali ukuran dan dimensinya. Pilihlah kulkas dua pintu yang pas dan cocok dengan ruang kosong di dapurmu.

Pertimbangkan kebisingan

Polusi suara menjadi hal yang sangat menggangu. Bila berbunyi secara konstan, baik suara keras seperti kereta api atau suara pelan seperti getaran kulkas, suara itu tentu akan mengganggu ketenangan. Oleh karena itu, kamu perlu mempertimbangkan untuk memilih kulkas yang tidak berisik. Biasanya, kulkas yang berisik adalah kulkas model termurah.

 

Pertimbangkan fitur pendingin

Setiap kulkas punya fitur pendingin. Namun, fitur utama yang wajib ada adalah multi air low. Kulkas dua pintu yang menawarkan fitur ini kemungkinan memiliki kemampuan mendinginkan suhu secara merata ke seluruh ruangan kulkas. Dengan demikian, tidak akan ada bagian kulkas yang suhunya terlalu dingin atau justru tidak dingin.

 

Pertimbangkan fitur wadah

Fitur wadah yang terpasang pada seluruh bagian ruangan kulkas menjadi salah satu hal yang juga perlu dipertimbangkan. Sebagai bayangan, ada baiknya pilih rak telur yang memiliki lubang, wadah daging yang terpisah dengan wadah makanan, dan berbagai fitur wadah lainnya. Pertimbangan ini penting demi menjaga kualitas bahan makanan yang akan kamu simpan nanti.

 

Pertimbangkan konsumsi listrik kulkas

Ada banyak produk kulkas hemat listrik dua pintu yang menawarkan teknologi pendingin hemat energi. Mempertimbangkan konsumsi listrik kulkas menjadi sangat penting bagi kesehatan ekonomi keluargamu. Pertimbangan itu dilakukan agar pengeluaranmu bisa lebih hemat dan terjangkau.

Nah, itulah beberapa pertimbangan yang perlu kamu perhatikan saat akan membeli ukuran kulkas 2 pintu. Baca juga kulkas 2 pintu Sharp bila kamu masih bingung memilih kulkas apa yang terbaik. Ingat, makanan boleh dingin, hati jangan.

Sumber gambar: barangelektro

Spread the word. Share this post!