Mengintip 3 Perkembangan Teknologi yang Semakin Pesat

Negara mengalami beberapa perkembangan yang pesat dalam beberapa hal. Dengan adanya hal tersebut, semakin memudahkan manusia dalam melakukan segala hal. Entah itu urusan karir, rumah tangga, transportasi, pendidikan, dan masih banyak lagi perkembangan lainnya. Dan itu semua terjadi dengan begitu cepat. Karena tanpa kita sadari semua itu sudah menyebar ke seluruh pelosok negeri, walaupun terkadang masih ada beberapa yang belum merasakannya. Disini akan diulas beberapa hal yang terkait dengan perkembangan teknologi

Teknologi bisa diibaratkan dengan bayi. Dimana akan terus tumbuh dan berkembang setiap tahunnya. Perkembangan ini juga ditandai dengan berbagai macam penemuan para ahli. Pada zaman dahulu anak-anak kecil masih bermain menggunakan mainan tradisional, seperti mobil-mobilan yang dibuat dari kayu, kelereng, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berbeda dengan sekarang yang sudah ada yang namanya internet. Karena sekarang anak Sekolah Dasar pun sudah banyak tugas yang harus mengakses internet.

Berikut ini ada beberapa perkembangan teknologi dari zaman ke zaman. Yang saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Diantaranya:

  • Handphone.

Dahulu handphone yang bermula dengan telephone rumah, kemudian telephone genggam, dan sekarang sudah ada smartphone yang semakin canggih teknologinya. Dan juga mengenai bentuk, sekarang desainnya lebih elegan dengan bentuk layar yang tipis. Membuat nyaman saat menggunakannya. Dan semua orang tidak ada yang tidak mempunyai alat teknologi ini.

  • Televisi.

Televisi pun mengalami perkembangan yang bisa dibilang sangat pesat. Jika zaman dulu televisi berbentuk besar, tebal seperti tabung, dan juga kualitas gambar yang masih hitam putih. Sekarang dengan design yang baru, design nya layar yang berbentuk tipis, berwarna dengan kualitas HD, dan tentunya juga dilengkapi dengan berbagai fitur di dalamnya. Dan tentunya setiap rumah pasti sudah memilikinya. Dahulu, setiap orang yang ingin menyaksikan sebuah acara harus menonton bersama-sama dengan satu televisi. Tapi sekarang, dalam rumah atau terkadang ada yang mempunyai dua televisi.

  • Komputer.

Komputer dulu hanya bisa digunakan didalam ruangan atau rumah saja. Karena memerlukan koneksi beberapa kabel. Dan bentuknya pula masih kotak tebal. Tapi sekarang sudah ada komputer yang bisa dibawa kemana-mana. Seperti laptop, dan juga note book. Dan terkadang sekolahan pun tidak hanya menyediakan komputer sebagai fasilitasnya. Sekarang sudah banyak sekolahan yang menyediakan laptop atau note book sebagai fasilitas para siswa.

Pada zaman sekarang, tinggal bagaimana cara kita dalam menghadapi perkembangan teknologi. Apakah kita bisa memanfaatkan atau justru merusak kehidupan kita. Karena segala sesuatu akan memiliki manfaat, tapi juga memiliki resiko sendiri-sendiri. Yang penting jangan sampai menyalah gunakan teknologi dalam kehidupan Anda. Atau bagi Anda yang bisa menciptakan teknologi, ciptakanlah teknologi yang bisa bermanfaat bagi kehidupan manusia, dapat memudahkan atau bahkan mungkin dapat mengurangi pengeluaran setiap harinya.

Spread the word. Share this post!