OS Tizen Hadir di Samsung Z3

Meski handphone (HP) masa kini lebih banyak menggunakan sistem operasi Android, namun pabrikan Samsung tetap percaya diri dengan sistem operasi buatan mereka yakni Tizen. Meski tak dipasang di semua produknya, namun Tizen akan kembali hadir di salah satu produk teranyar Samsung. Rencananya, OS Tizen hadir di Samsung Z3.

HP dengan sistem operasi Tizen 3.0 ini siap hadir dalam waktu dekat. Produk baru tentu dilengkapi dengan spesifikasi terbaru pula. Ya, Samsung Z3 akan hadir lebih canggih ketimbang Z1, pendahulunya yang juga berjalan dengan sistem operasi Tizen. Dari tampilannya saja, Samsung Z3 hadir dengan layar berukuran 5 inci dengan teknologi Super AMOLED beresolusi HD 720p.

Tampilan layar jernih tentu juga harus didukung dengan spesifikasi bagian dalam yang mumpuni. Produk ini dikabarkan hadir dengan prosesor quad core Spreadtrum SC7730S dengan kecepatan 1,3 GHz yang dilengkapi dengan RAM 1,5 GB. Mengunduh berbagai aplikasi pun akan lebih lancar dengan memori internal sebesar 8 GB. Menyimpan foto, video, lagu, maupun file jenis lainnya juga bisa melalui memori eksternal yang mampu menunjang hingga 64 GB.

Ingin mengabadikan momen seru seperti saat liburan, ada kamera utama yang beresolusi 8 MP. Kamera ini mampu merekam video Full HD. Anda pun bisa bers-selfie ria dengan kamera depan yang beresolusi 5 MP. Semua kecanggihan ini dapat terangkum dalam produk yang berkapasitas baterai 2600 mAh. Jadi cukup tahan lama penggunannya.

Produk ini kabarnya akan diperkenalkan secara resmi oleh Samsung pada akhir bulan Juli dalam ajang Tizen Developer Summit. Jika ingin menggunakan smartphone dengan sistem operasi yang beda dari biasanya, Anda wajib menjajal Samsung Z3. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia untuk memastikan harga HP Samsung Z3 ini.- gaya hidup terkini

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *