Teknologi Terbaru untuk Menunjang Efisiensi Bisnis

Perkembangan zaman dan teknologi, membuat keragaman teknologi terbaru yang hadir untuk menunjang kebutuhan masyarakat. Teknologi yang semakin canggih, membuat masyarakat mendapat keuntungan lebih. Apalagi banyak teknologi yang kemudian dikembangkan untuk menunjang efektifitas bisnis yang mulai marak saat ini.

Teknologi Terbaru untuk Menunjang Efisiensi Bisnis

Dengan menjalankan bisnis-bisnis yang ditunjang oleh kecanggihan teknologi yang ada, masyarakat banyak yang memanfaatkan momen ini untuk meraup penghasilan tambahan. Banyaknya teknologi terbaru yang dapat menunjang bisnis masyarakat, membuat orang ramai membuat bisnis, salah satunya membangun bisnis startup. Bisnis startup ini banyak diminati oleh masyarakat karena tawaran kemudahannya yang menggiurkan. Meskipun memang, hal ini akan membuat persaingan antar startup jadi lebih sengit.

Seiring perkembangan zaman, kira-kira teknologi apa saja yang dapat menunjang kemudahan berbisnis? Nah, Anda bisa simak ulasan berikut mengenai teknologi terbaru yang bisa lebih memajukan bisnis Anda. 

Ruang konferensi wireless

Teknologi terbaru ini diluncurkan atas inspirasi di mana setiap perusahaan pasti perlu ruangan khusus yang bisa digunakan untuk pertemuan atau membahas strategi dan peluang kemajuan usaha perusahaan tersebut. Sehingga, Kramer meluncurkan produk Ruang Konferensi Wireless yang diberi nama VIA. Teknologi ini memungkinkan Anda dengan rekan kerja, karyawan atau atasan dapat saling terhubung melalui streaming video meskipun di tempat yang berbeda.

Perangkat Augmented Reality

Perangkat luncuran Microsoft ini diklaim bisa menunjukkan desain secara nyata. Bagi Anda yang ingin membeli sebuah produk, misalnya saja pakaian, dengan bantuan perangkat ini, Anda bisa menjajalnya dan mengetahui informasi produk tersebut ke dunia nyata. Sehingga Anda akan tahu produk itu cocok atau tidak sebelum Anda membelinya.

Penyimpanan cloud

Kebanyakan orang tidak tahu bahwa Cloud bisa memudahkan bisnis karena teknologi ini dirancang agar semua database dapat diakses secara terpusat. Ini akan membantu perusahaan untuk meningkatkan produk dan komunikasi internal yang bisa terhubung satu sama lain dan mencari data yang dibutuhkan dengan lebih cepat melalui smartphone, laptop, tablet atau perangkat komputer lainnya.

Internet of Things

Jika Anda ingin bisnis Anda lebih aman, Internet of Things ini bisa jadi solusi untuk hal tersebut. Dengan teknologi ini, akan memungkinkan semua perangkat dapat terhubung ke internet dan akan membantu keamanan bisnis Anda dengan menghubungkan semua jenis sensor memakai kamera pengawas. Tentunya ini dapat dimanfaatkan untuk mengawasi berbagai aspek pada bisnis Anda, seperti proses produksi, pelayanan, atau pun memantau keamanan.

Wearable gadget

Banyaknya teknologi terbaru, seperti Wearable gadget seperti smartwatch ini yang bisa mengubah cara orang dalam berinteraksi. Seperti fungsi smartwatch umumnya yang bisa mendeteksi kesehatan dan kebugaran pengguna, produk ini pun bisa dimanfaatkan perusahaan untuk menjaga karyawannya agar tidak mudah sakit. Alat ini juga sangat mendukung jika diterapkan pada dunia kerja karena Wearable gadget ini bisa juga memotivasi karyawan agar lebih giat dalam bekerja.

Spread the word. Share this post!