Ulasan Seputar Kelebihan dan Kekurangan IPhone 5

iPhone tak henti-hentinya mengeluarkan smartphone berkualitas yang selalu diminati oleh konsumen. meskipun setiap serinya dibanderol dengan harga yang cukup mahal, namun tak menyurutkan minat konsumen untuk mendapatkannya. Terbukti banyak sekali permintaan smartphone Apple ini di berbagai toko handphone maupun situs belanja online. Salah satu seri iPhone yang cukup banyak diminati dan dicari konsumen hingga saat ini adalah iPhone 5. Seri yang satu ini meskipun merupakan seri terdahulu iPhone, namun spesifikasi dan fitur-fitur yang disematkan di dalamnya masih layak digunakan sebagai smartphone harian Anda. Selain itu cocok untuk Anda yang menginginkan smartphone canggih dari Apple dengan harga yang terjangkau. Mengingat semakin kesini harganya mengalami penurunan.

Seri ini dulu memang sengaja diluncurkan oleh Apple untuk meneruskan kesuksesan para pendahulunya, seperti iPhone 4. Sama dengan seri-seri terdahulunya, seri iPhone satu ini juga ditujukan untuk pasar smartphone di golongan high-end. Terbukti dengan berbagai spesifikasi mumpuni, dukungan fitur-fitur yang menarik, serta teknologi yang canggih. Jika Anda cukup tertarik untuk mendapatkan seri iPhone yang satu ini, maka anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki terlebih dahulu. Sehingga Anda tidak menyesal di kemudian hari. Berikut ulasannya.

Tips Memilih Smartphone Bekas dan Harga Iphone 5 16GB Terbaru

• Kelebihan
Beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan dari seri yang satu ini adalah sebagai berikut.

– Jaringan koneksi internet.
Sudah dilengkapi dengan fitur jaringan tercepat, mulai dari HSDPA dengan kecepatan 21 Mbps sampai LTE berkecepatan 100 Mbps. Selain itu juga mampu berjalan di jaringan EV-DO Rev.A hingga 3.1 Mbps.

– Layar.
Untuk yang menyukai smartphone dengan ukuran layar sedang, iPhone 5 menjadi pilihan yang tepat karena memiliki layar berukuran 4 inchi. Selain itu telah disematkan teknologi LED-backlit IPS LCD beresolusi 640 x 1136 pixel. Untuk melindungi layarnya dari goresan serta goncangan, telah menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass serta oleophobic coating.

– Performa.
Bertenagakan Apple 6, dapur pacu seri iPhone yang satu ini menggunakan jenis Dual-Core berkecepatan hingga 1.3 GHz Swift (ARM v7-bassed) yang dipadukan dengan RAM 1 GB DDR2. Sedangkan untuk sistem operasinya menggunakan iOS 6 yang masih bisa diupgrade ke sistem operasi terbaru.

– Kamera.
Untuk urusan fotografi, telah disematkan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1,2 MP. Kamera tersebut masih dilengkapi dengan fitur kamera, seperti autofocus, 1/3.2” sensor size, LED flash, geo-tagging, HDR photo, dlsb. Selain itu kameranya mampu merekam video berkualitas full HD beresolusi 1080p di kecepatan 30fps.

– Memori penyimpanan.
Menawarkan 3 pilihan memori internal yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

– Konektivitas.
Untuk memudahkan konektivitas, dilengkapi dengan koneksi Wifi, Bluetooth v4.0 with A2DP, LE. Selain itu tersedia juga kabel data USB v2.0.

• Kekurangan
Untuk kekurangan yang dimiliki, antara lain sebagai berikut.

– Fitur Radio FM.
Untuk Anda yang menyukai mendengarkan berbagai macam siaran radio, sayangnya pada seri iPhone yang satu ini tidak dibekali dengan fitur Radio FM.

– Memori eksternal.
Meskipun diberikan kapasitas memori internal yang cukup besar, namun sangat disayangkan tidak tersedia slot memori eksternal microSD untuk memperluas kapasitas memori penyimpanan.

– Baterai.
iPhone 5 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 1440 mAh yang masih kurang untuk membuat piranti berukuran 123.8 x 58.6 x 7.6 mm ini bertahan hidup dengan lebih lama. Selain itu baterainya masih sama dengan seri sebelumnya yang bertipe non-removable atau tidak bisa dilepas atau diganti.

Spread the word. Share this post!