Walau Mahal, Ini Keunggulan Apple Laptop yang Tetap Diincar Konsumen

Apple menjadi salah satu produsen alat elektronik seperti smartphone dan laptop yang hingga kini banyak yang meminatinya. Misalnya laptop, tidak sedikit yang akhirnya memilih Apple laptop untuk digunakan sebagai komputer jinjing pribadi. Walaupun memiliki harga yang cukup mahal, namun kualitas yang diberikan laptop dari Apple yaitu MacBook ini sebanding dengan harga yang harus dibayarkan. Berikut keunggulan MacBook dibandingkan dengan laptop lain.

Pertama adalah layar yang mumpuni. Walaupun jika dibandingkan dengan laptop dari vendor lainnya yang menggunakan layar dengan resolusi 4K dan 5K Apple telat mengaplikasikannya dan hanya ada di lini Mac kelas atas, namun Mac menggunakan Retina display. Teknologi dari layar laptop Apple tersebut memberikan output gambar yang tajam dan tidak kalah dengan display laptop vendor yang lainnya.

Kedua adalah hardware yang lebih awet. Jika dibandingkan dengan laptop biasa dan cara penggunaan yang wajar, Apple laptop memiliki ketahanan hardware yang lebih lama dibandingkan laptop vendor lain. Tidak jarang yang masih memiliki MacBook dengan baterai yang masih bertahan hingga 4-5 jam walaupun laptop tersebut sudah digunakan dalam jangka waktu 3 tahun. Hal ini berbeda dengan laptop selain dari Apple yang memiliki ketahanan hardware termasuk baterai yang tidak setangguh milik Apple.

Ketiga adalah baterai tahan lama. Baterai adalah salah satu keunggulan terbesar yang dimiliki laptop Apple dibandingkan dengan jenis laptop dari vendor yang lainnya. Jika laptop vendor lain yang masih baru digunakan hanya bisa bertahan hingga jangka waktu 4-6 jam, maka laptop dari Apple dapat bertahan hingga 10-12 jam, tergantung jenis MacBook-nya. Dengan daya baterai hingga ½ hari tersebut, membuat Anda tidak perlu susah payah selalu membawa charger yang dipergunakan saat baterai laptop Anda mulai melemah.

Baca Juga:3 SERI APPLE LAPTOP CANGGIH YANG SESUAI DENGAN KEBUTUHAN ANDA

Keunggulan lainnya dari Apple laptop dibandingkan dengan jenis laptop dari vendor yang lainnya yaitu:

  • Ringan. Memiliki bobot yang ringan membuat Anda bisa lebih mudah dan tidak membuat capek walaupun Anda membawa laptop Apple tersebut kemana-mana misalnya ke kampus. Jika dibandingkan dengan laptop biasa, MacBook memiliki ukuran yang lebih kecil tidak hanya baterai namun juga dimensi umumnya. Misalnya MacBook Air yang hanya memiliki ukuran 13” dan cukup tipis.
  • Sistem yang dipergunakan adalah MacOS.
  • Memiliki resiko terkena virus lebih rendah dibandingkan laptop biasa yang menggunakan OS Windows. Walaupun tetap ada kemungkinan terserang virus, namun, jumlah virus yang menyerang MacBook jumlahnya lebih sedikit dibandingkan yang menyerang Windows.
  • Memiliki kinerja yang mulus tidak hanya hardware namun juga software yang dipergunakan.
  • Dukungan vendor yang lengkap dari Apple misalnya untuk mengatasi troubleshooting yang terjadi.
  • Terlihat eksklusif.

Dari keunggulan tersebut, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli laptop dari Apple atau dari vendor lainnya namun perhatikan juga budget yang Anda miliki agar tidak memberatkan.

Spread the word. Share this post!