Belanja Mudah Hingga Luar Negeri Bisa Dilakukan dengan Sistem Online, Namun Ketahui Dulu Untung Ruginya!

Kehadiran internet membuat belanja mudah dilakukan, aktivitas pembelian sekarang hanya perlu mengandalkan sebuah perangkat teknologi yang tersambung dengan internet, seperti diantaranya adalah ponsel maupun laptop atau sebuah komputer. Anda tinggal membuka salah satu website yang sudah dipercaya, kemudian beli barangnya, lakukan pembayaran dan tunggu saja hingga barang yang diinginkan sampai ke rumah. Semakin dekat lokasinya, maka waktu pengiriman juga akan menjadi semakin pendek.

Bahkan satu keuntungan lainnya adalah semakin banyak pilihan barang, tidak perlu capek-capek datang ke sebuah pusat perbelanjaan, cukup dengan berpindah dari satu toko ke toko yang lainnya, maka Anda bisa dapatkan variasi barang dengan harga yang berbeda-beda. Ingin barang yang murah juga bisa dicari dengan mudah. sistem penjualan secara online ini bahkan juga memungkinkan Anda untuk membeli barang ke luar negeri, tanpa harus terbang ke negaranya terlebih dahulu.

Belanja mudah hanya dari ponsel saja, maka semua jenis produk barang bisa didapatkan, bahkan untuk buatan internasional juga. Belanja sebuah barang online dari luar negeri memiliki beberapa kelebihan dan juga kelemahan, diantaranya adalah.

Keuntungan:

  1. Bisa dapatkan produk dengan harga yang lebih murah, misalnya saja Anda ingin membeli sebuah ponsel buatan dari Amerika, maka dengan langsung mengunjungi website penjualan dari sana, harganya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan membelinya di dalam negeri, karena harga belum termasuk tambahan pajak atau yang lainnya.
  2. Barang jauh lebih lengkap, ada cukup banyak produk branded luar yang masuk ke dalam negeri, umumnya jika Anda menunggu barang tersebut untuk di jual di Indonesia tentunya akan memakan waktu yang sangat lama, belum lagi ditambah dengan serbuan dari konsumen lainnya, sehingga terkadang juga dapatkan produk sisa-sisa, berbeda dengan datang langsung ke website penjualannya, tawaran barang lebih banyak dan masih lengkap.
  3. Produknya masih menjadi trend atau kekinian, bahkan sebelum ada yang masuk ke Indonesia maka Anda sudah bisa mendapatkan produk tersebut.

Kelemahan:

  1. Harga akan ditambah dengan pajak, inilah yang juga harus Anda perhatikan, karena meskipun harganya murah, namun ada biaya tambahan lagi yaitu pajak ketika barang tersebut masuk ke dalam negeri. Sehingga bisa jadi tarifnya menjadi jauh lebih mahal.
  2. Ongkos transport juga berkali-kali jauh lebih mahal dibandingkan dengan pesan dari dalam negeri, apalagi jika Anda membeli dari kawasan yang berbeda benua.
  3. Waktu pengiriman sangat lama, terkadang dalam satu negara saja Anda harus menunggu hingga 2 minggu bahkan lebih agar barang sampai ke tangan, apalagi jika membelinya di negara yang berbeda. Harus ekstra sabar menunggu.

Belanja mudah juga dilakukan, sama halnya Anda berbelanja online, hanya sistem pembayarannya menggunakan mata uang berbeda.

 

Spread the word. Share this post!