4 Cara Memanjangkan Bulu Mata dengan Bahan Alami

Hal yang paling sering dibicarakan di kalangan perempuan adalah kecantikan. Berbicara mengenai kecantikan seringkali tidak ada habisnya. Mulai dari pembicaraan mengenai rentetan alat make up yang baik, warna-warna lipstik yang indah, olahraga yang teratur, hingga diet ketat yang asumsinya dapat mempercantik tubuh tubuh perempuan. Hal inilah yang senantiasa mendorong industri di bidang kecantikan selalu membuat inovasi terbarunya. Termasuk halnya dengan extension bulu mata yang saat ini kian merambah trennya di masyarakat.

Pada awalnya memang benar, para wanita jika akan pergi keluar rumah hanya menggunakan bedak dan lipstik saja. Namun seiring berjalannya waktu, hal-hal yang berkaitan dengan wajah mulai dari bibir, alis, bulu mata, bahkan hidung semakin berlomba lomba untuk dibuat cantik versi mereka. Termasuk halnya bulu mata yang sangat diperhatikan. Bagi yang memiliki bulu mata panjang dan lentik tentunya hal ini merupakan suatu berkah dari yang Maha Esa. Namun masih banyak wanita yang menginginkan untuk menampilkan bulu mata yang panjang, misalnya saja dengan penggunaan bulu mata palsu atau bahkan langsung dengan cara memanjangkannya dengan menempelkannya langsung pada bulu mata.

Bagaimana memakai bulu mata palsu agar tidak salah pasang? Simak di https://review.bukalapak.com/beauty/5-kesalahan-saat-memakai-bulu-mata-palsu-yang-harus-dihindari-6021

Usaha untuk memanjangkan bulu mata tentunya tidak harus selalu menguras kantong yang banyak. Sista bisa berhemat dengan menggunakan bahan bahan alami yang tentunya cenderung lebih aman dan tidak memiliki efek samping daripada penggunaan bahan bahan kimia. Cara memanjangkan  bulu mata, di antaranya dengan menggunakan:

  1. Lidah Buaya

Sudah sejak lama memang lidah buaya terkenal dengan khasiatnya untuk memanjangkan rambut. Namun yang dimaksud dengan lidah buaya di sini bukan lidahnya buaya yang hidup di air ya, hehe. Tetapi lidah buaya tanaman yang memang bentuknya menyerupai hewan buaya yang bergerigi. Atau seringnya dapat disebut dengan aloe vera. Ternyata, bukan hanya untuk rambut yang ada di kepala saja yang dapat menggunakan lidah buaya, pada bulu mata pun dapat digunakan lidah buaya ini untuk menghasilkan bulu mata yang memanjang.

Kandungan pada lidah buaya banyak sekali, seperti halnya lemak, vitamin A, vitamin C, kalsium, zat besi, karbohidrat, dan thiamin yang tentunya dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya cukup mudah, cukup belah tanaman lidah buaya dan oleskan lendir yang ada pada bulu mata Anda. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air.

  1. Menggunakan Minyak Kemiri

Cara memanjangkan bulu mata secara alami lainnya adalah dengan penggunaan minyak kemiri. Karena kandungan dari minyak kemiri sendiri terdapat asam linolenic yaitu asam lemak omega 3 yang dapat merangsang pertumbuhan pada rambut Anda. Caranya juga cukup mudah, dengan mengoleskan minyak kemiri pada bulu mata Anda sebelum tidur. Kemudian biarkan semalaman saat Anda tertidur, lalu bilas keesokan paginya. Hati-hati tetapi pada saat penggunaan, jangan sampai mengenai mata atau hindari juga mengucek-ngucek mata.

  1. Minyak Zaitun

Cara lainnya untuk memanjangkan bulu mata ialah dengan penggunaan minyak zaitun. Cara yang alami ini tentu tidak memiliki efek berbahaya. Kandungan pada minyak zaitun yang kaya akan vitamin A dan E, mampu membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Oleskan minyak zaitun secukupnya sebelum tidur pada bulu mata Anda, lalu biarkan semalaman. Kemudian bilas dengan air hingga bersih keesokan harinya.

  1. Menggunakan Teh Hijau.

Ternyata memang benar teh hijau sangat bermanfaat untuk untuk kesehatan dan juga kecantikan. Anda bisa mengoleskan teh hijau basah atau teh hijau dingin dengan kapas atau bila menggunakan kantung teh akan lebih mudah. Letakkan pada bulu mata selama 15 menit setiap hari. Lalu bilas dengan air untuk membersihkan.

Meskipun ada beberapa cara alami di atas, hasil cepat atau tidaknya bulu mata menjadi panjang juga bergantung pada metabolisme masing masing. Jangan lupa jaga kesehatanmu!

Spread the word. Share this post!