5 Cara Cepat Lentikkan Bulu Mata Kamu!

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang lebat, panjang, bervolume, dan juga lentik. Pada dasarnya wanita ingin selalu tampil cantik, walau hanya dengan urusan bulu mata. Maka tak jarang, banyak wanita yang senantiasa memperhatikan bulu mata saat bermakeup. Cara yang paling mudah memang dengan menggunakan maskara. Itu loh yang bentuknya seperti pensil yang ujungnya bertekstur agak kasar hampir menyerupai sikat. Meskipun begitu, untuk hal yang tercepat agar menampilkan bulu mata yang lentik dan bervolume adalah dengan menggunakan bulu mata palsu.

Ladies, banyak beberapa cara untuk membuat bulu matamu menjadi lentik dan lebat seperti badai. Mulai dari cara cara yang umumnya dapat dilakukan secara mandiri atau bahkan dibantu dengan orang lain. Mulai dari penggunaan penjepit bulu mata hingga penggunaan bedak bayi.

Jangan lupa hindari kesalahannya yah https://review.bukalapak.com/beauty/5-kesalahan-saat-memakai-bulu-mata-palsu-yang-harus-dihindari-6021

  1. Menggunakan Penjepit Bulu Mata

Ladies, cara ini tentunya mudah bukan untuk dapat dilakukan sendiri. Hanya dengan bermodalkan penjepit bulu mata saja kamu jadi bisa melentikkan bulu mata kamu agar terlihat lebih menawan. Tentunya cara ini saat awal awal tidak bisa dibilang langsung menjadi lentik setiap saat ya, memang semua butuh proses. Bila kamu memiliki bulu mata yang kurang lentik atau panjang, tentunya bentuk bulu mata kamu akan kembali seperti sedia kala.

  1. Menggunakan Maskara

Cara melentikkan bulu mata dengan mudah ialah dengan menggunakan maskara. Kamu dapat menggunakannya secara mandiri maupun dengan adanya bantuan dari orang lain. Bila ingin hasil bulu mata yang lentik, sisir bulu mata ladies dengan maskara seperti biasanya secara perlahan. Bila tidak hati hati terkadang bulu mata akan banyak menggumpal pada satu sisi saja. Lalu tahan beberapa saat dengan maskara untuk menggulung bulu mata ke atas.

  1. Menggunakan Tangan yang Hangat

Ladies, percaya tidak salah satu cara untuk melentikkan bulu mata adalah dengan tangan yang hangat. Caranya cukup mudah, letakkan telapak tangan lalu berilah uap panas seperti uap pada hairdryer atau bahkan uap dari mulut kita selama beberapa lama. Kemudian tekanlah bulu mata secara lembut agar tergulung ke atas. Tahan pada posisi tersebut selama 10 hingga 15 detik, ulangi cara yang sama hingga berberapa kali hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Bedak Bayi

Nah, ternyata bedak bayi juga bermanfaat untuk membuat bulu mata menjadi lebih lentik. Cukup bubuhkan bedak bayi pada telapak tanganmu, lalu gunakan bantuan aplikator maskara yang bersih. Lalu letakkan pada tumpukan bedak tersebut. Mulailah untuk mengaplikasikan bedak bayi tersebut pada bulu mata dan sisir secara perlahan mulai dari akar hingga ke ujungnya. Kemudian pakailah maskara kembali.

  1. Dengan menggunakan Sendok

Sendok makan biasa yang digunakan, juga dapat membantu melentikkan bulu mata kamu loh, ladies. Caranya pun mudah:

  • Masukkan air hangat ke dalam wadah.
  • Rendam sendok ke dalam wadah yang berisi air hangat selama beberapa saat.
  • Angkat, dan gunakan bagian melengkung pada sendok untuk menekan bulu mata kita selama kurang lebih 10 detik, ulangi beberapa kali.
  • Lalu tambahkan dengan menggunakan maskara.

Perlu diingat agar jangan menggunakan suhu yang terlalu tinggi jika ingin melentikkan bulu mata. Ladies juga bisa menggunakan vaseline sebagai tahap awal untuk terhindar dari rasa panasnya, tentunya hanya perlu tipis tipis saja.

Itulah kelima cara melentikkan bulu mata secara mudah dan cepat. Mana saja yang pernah ladies lakukan?

Spread the word. Share this post!