5 Tempat Wisata Bernuansa Alam di Jakarta

Jika mendengar nama Kota Jakarta, pastinya yang terlintas di benak dan pikiran Anda yaitu sumpek dan macet. Salah satu Kota Metropolitan di Indonesia ini, memang sangat sulit kita jumpai tempat wisata bernuansa alam. Padahal, hal ini kerap dibutuhkan oleh masyarakat ibukota untuk menghilangkan stress dan penat selama menjalani rutinitas kerja. Namun, tak perlu khawatir, ada beberapa lokasi yang cocok untuk berwisata sembari menghilangkan kebosanan melihat gedung-gedung tinggi dan juga kemacetan Ibukota. Berikut ini beberapa lokasi bernuansa alam yang bisa Anda jumpai di Jakarta antara lain.

5 Tempat Wisata Bernuansa Alam di Jakarta

 

  • Taman Suropati

 

Tempat wisata yang satu ini terletak di kawasan elite Menteng. Taman Suropati  terlihat begitu asri, apalagi ditamnah dengan paving blok yang semakin memperlihatkan kerapiannya. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai penduduk Ibukota. Bahkan, Anda bisa menikmati musik dari para musisi saat berkunjung di malam hari.

 

  • Hutan Kota Srengseng

 

Hutan ini berlokasi di Jalan Haji Kelik. Tempat wisata bernuansa alam ini menjadi paru-paru kota di kawasan Jakarta Barat. Memiliki sekitar 4000 pepohonan rindang dan sekitar 60 varietas. Selain itu, hutan ini juga menyediakan kawasan bermain anak, danau, trek jogging, dan juga pujasera sederhana. Terdapat danau yang biasa digunakan sebagai lokasi pemancingan bagi para pengunjung. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat liburan singkat bersama keluarga, ada fasilitas lain seperti mushola, lahan parkir, toilet, dan lainnya.

 

  • Setu Babakan

 

Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tempat wisata ini merupakan perkampungan Betawi yang telah resmi menjadi pusat pelestarian budaya asli Jakarta. Terdapat danau yang luas dan cantik yang dipenuhi berbagai tanaman buah dan sayur. Danau ini disebut sebagai Setu Babakan. Suasana alamnya yang menyegarkan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Anda bisa menaiki perahu angsa untuk berkeliling danau sembari menikmati alam. Selain itu, juga ada beragam kuliner khas Betawi yang bisa Anda cicipi.

 

  • Taman Cattleya

 

Tempat wisata yang satu ini merupakan “surga alami” yang berlokasi tak jauh dari Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Taman ini berada persis di pusat kawasan Slipi dan dipenuhi pepohonan rindang dan beragam fasilitas. Di tempat ini Anda bisa bebas bemain sepeda, berlari santai, ataupun sekedar duduk santai sambal berselfie ria bersama teman-teman. Uniknya, di kawasan ini juga tersedia area khusus olahraga yang dilengkapi beragam alat pendukung.

 

  • Kepulauan Seribu

 

Tempat wisata selanjutnya juga tak kalah menarik dan jangan sampai dilewatkan. Jakarta juga memiliki destinasi “pulau wisata” yaitu Kepulauan Seribu. Pulau ini adalah salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Jakarta. Anda juga bisa mengunjungi Pulau Bidadari dan Pulau Putri yang tak jauh dari Jakarta.

Spread the word. Share this post!