5 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Liburan

Bicara tentang Bali sebagai tempat wisata memang tak ada habisnya. Ragam pantai indah dan serta budaya yang masih kental menjadikan Pulau Dewata sebagai magnet para wisatawan domestic maupun internasional. Tak heran jika Bali tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

5 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Liburan

Namun, jika Anda kurang menyukai lokasi wisata yang ramai, tak perlu khawatir karena masih banyak tempat indah di Bali yang bisa dijelajahi dan menawarkan suasana yang tenang. Berikut 5 tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Bali.

Atlas Pearl Farm

Sudah bukan rahasia lagi jika Bali memiliki keindahan bawah laut yang mempesona. Namun, siapa sangka jika sektor kelautan Bali hanya sekadar keindahannya saja. Rupanya di Bali juga ada tempat budidaya mutiara laut selatan berkualitas bernama Atlas Pearl Farm di Desa Penyabangan, Gerokgak. Di tempat ini para wisatawan akan merasan pengalaman yang menarik, seperti melakukan tur dan belajar mengenai budidaya mutiara, Selain itu, Anda juga bisa membeli hasil kerajinan mutiara di toko yang dikelola Atlas Pearl Farm dengan sertifikat resmi.

Single Fin

Setelah puas menjelejahi berbagai tempat wisata di Bali, tak ada salahnya untuk meluangkan waktu bersantai di Single Fin. Letaknya yang berada di pinggir tebing karang, membuat lokasi wisata ini menjadi salah satu bar pantai yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu, tenpat ini juga menawarkan pemandangan pantai yang menyejukkan mata serta membuat tubuh relaks, maka tak heran jika tempat ini tak pernah sepi dari wisatawan. Jika ingin ke Single Fin, sebaiknya datanglah menjelang petang, karena Anda akan disuguhi pemandangan sunset yang menakjubkan.

Candi Gunung Kawi

Keindahan Bali tidak hanya tentang pantai dan laut saja. Bali juga memiliki wisata sejarah, tepat di Cando Gunung Kawi yang berada di Kabupaten Gianyar. Di tempat wisata ini, Anda akan menemukan situs purbakala berupa 10 candi lengkap dengan pahatannya yang indah pada dinding-dindingnya. Candi Gunung Kawi bahkan telah diakui sebagai Unesco World Heritage karena menyimpan sejarah penting bagi masyarakat, khususnya masyarakat Bali.

Perkebunan Anggur Hatten Wines

Jika Anda penggemar wine atau minuman beralkohol yang terbuat dari fermentasi anggur, maka Anda wajib mencoba wine asli Indonesia yang diproduksi oleh Hatten Winery. Tak perlu sungkan, karena wine di perkebunan anggur Hatten Winery memiliki rasa dan kualitas bertaraf internasional. Tempat wisata ini terletak di Desa Sanggalangit, tepat di Singaraja. Pengunjung bisa berwisata di sini setiap hari Senin – Sabtu, mulai pukul 10:00 – 16:00.

Anda bisa menjadikan lokasi ini sebagai alternative liburan Anda, apalagi jika Anda menyukai temapt wisata bertema Agrowisata. Selain bisa melihat buah anggur yang siap panen, Anda juga bisa melihat proses melihat proses pembuatan wine secara langsung.

Pura bawah laut di Pemuteran

Jika Anda pencinta diving, maka Anda wajib mencoba menyelami  keindahan bawah laut Taman Pura di Teluk Pemuteran ini. Selain menyajikan keindahan terumbu karang, di tempat wisata ini Anda juga bisa melihat eksotisme pemandanga beragam candi, pura dan patung bawah laut.

 

Spread the word. Share this post!