5 Tempat Wisata di Bangka Belitung yang Tidak Boleh Terlewatkan

Bagi yang sedang bingung mencari destinasi liburan, Anda bisa memilih Bangka Belitung sebagai tujuan wisata. Meski pamornya tidak seterkenal Bali, namun Bangka Belitung memiliki keindahan alam yang tidak indah dan eksotisnya. Mulai dari wisata pegunungan, pantai dan pulau bisa Anda temukan di Bangka Belitung. Oleh karena itu, jika Anda merencanakan perjalanan ke Bangka Belitung dalam waktu dekat ini, ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda jadikan pilihan.

5 Tempat Wisata di Bangka Belitung yang Tidak Boleh Terlewatkan

Danau Kaolin

Dana yang dikelilingi oleh air mungkin sudah biasa, namun bagaimana dengan Danau Kaolin yang sekelilingnya dipenuhi dengan lubang tambang sehingga menambah kesan eksotis di tempat wisata ini. Menariknya lagi, Anda bisa menikmati keindahan dinding danau yang dihiasi dengan warna putih, ditambah dengan jajaran pohon rindang yang membuat suasana di sekitar danau menjadi sejuk bahkan di siang hari sekalipun. Jika ingin mampir ke Danau Kaolin, jangan lupa membawa bekal makan dan minum.

Pulau Ketawai

Satu hal yang menarik di Pulau Ketawai selain laut biru dan hamparan pasir putihnya adalah pemandangan bawah lautnya yang mempesona. Di tempat wisata ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan terumbu karang yang masih asri dan terjaga. Sehingga lokasi ini cocok dijadikan tempat snorkeling ataupun diving. Tak perlu khawatir jika tidak membawa peralatan menyelam, karena di sini Anda bisa menyewa peralatan tersebut.

Pantai Penyusuk

Tidak kalah indah dengan pantai perawan lainnya, Pantai Penyusuk menawarkan pemandangan belasan pohon palm ditambah dengan deru ombak yang saling berkejaran akan membuat siapa saja yang datang ke tempat wisata ini merasa seperti di surga. Berkat keindahannya, Pantai Penyusuk belakangan jadi destinasi favorit wisatawan mancanegara karena termasuk pantai yang jarang diekspos oleh pengunjung.

Pantai Tanjung Tinggi

Menikmati keindahan matahari terbenam di pantai memang menjadi aktivitas yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi. Selain hamparan pasir putihnya yang bersih, tempat wisata ini juga menawarkan warna air pantai yang jernih sehingga akan membuat suasana hati Anda menjadi tenang. Terlebih lagi pantai ini memiliki fasilitas lengkap seperti penginapan yang nyaman dan aneka restoran yang menyajikan makan lezat khas Bangka Belitung.

Pulau Lengkuas

Satu yang paling menarik dari Pulau Lengkuas adalah keberadaan mercusuar yang dipercaya sudah berdiri selama ratusan tahun sejak zaman pendudukan Belanda. Kabarnya, mercusuar kokoh ini di bangun pada tahun 1882 oleh pemerintahan kolonial belanda. Untuk menikmati pemandangan dari atas mercusuar setinggi 50 meter ini, pastikan kondisi kesehatan Anda dalam keadaan baik karena ada ribuan anak tangga yang harus dilalui untuk sampai ke puncak mercusuar. Selain kehadiran mercusuar, di tempat wisata ini Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan laut biru yang jernih. Begitu jernihnya, Anda bisa sampai berkaca di dalam air.

Spread the word. Share this post!