Begini Loh Cara Memakai Lipstik agar Tahan Lama!

Dewasa ini, seiring dengan berkembangnya teknologi, banyak bermunculan orang yang mempunyai passion di bidang make up dan mendemokannya di media sosial. Walaupun fenomena ini sudah muncul sejak lama, tetapi saat ini hal tersebut semakin merajalela karena publikasi YouTube. Publikasi lewat YouTube inilah yang mengangkat nama mereka menjadi seterkenal sekarang. Sebut saja Suhay Salim. Banyak sekali tutorial dan tips yang dia berikan, salah satunya adalah tutorial make up natural. Menurutnya, untuk memiliki make up yang terlihat natural, pemilihan warna alat make up adalah kuncinya. Pilihlah warna yang soft dan tidak bold. Misalnya saja, lipstik yang pinkish akan terlihat natural daripada yang warna merah.

Sebenarnya, tutorial make up natural sehari-hari seperti yang sering didemonstrasikan melalui YouTube tersebut sangat mudah kamu tiru. Yang kamu perlukan adalah bedak, lipstik, pensil alis, dan blush on. Dengan itu, kamu bisa membuat riasan wajah yang pas sesuai kepribadianmu.

Nah, di antara banyaknya alat make up, hal yang wajib digunakan adalah liptisk. Andalan wanita yang satu ini memang sangat mudah dibawa-bawa, tujuannya apalagi kalau bukan untuk touch up bibir kamu jika kurang merona. Menggunakan lipstik itu membuat muka tidak pucat lho dan tentunya akan membuat muka terlihat lebih fresh. Namun demikian, sebenarnya, kamu tidak perlu lho touch up lipstik setiap waktu. Sebab, kamu bisa menyiasati lipstik kamu agar bertahan lebih lama.

Melalui artikel ini, kami akan menyampaikan cara memakai lipstik agar tahan lama di bibir. Mau tahu kan? Jangan lewatkan penjelasan di bawah ya

  1. Sebelum masuk ke inti menggunakan bedak tabur, kamu perlu menggunakan lip balm terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk melembabkan bibir kamu dan membuat tekstur bibir kamu tidak kering atau mengelupas. Pilihlah warna lip balm yang natural. Yang ini banyak kok tersedia di pasaran. Oh iya, bagi kamu yang hendak menggunakan lipstik bertekstur matte, penggunaan lip balm sangat disarankan. Sebaliknya, kalau kamu hendak menggunakan lipstik glossy, penggunaan lip balm adalah hal yang sifatnya opsional.
  1. Setelah itu, walau tidak wajib, kamu bisa menggunakan lip liner. Penggunaan lip liner itu banyak manfaatnya lho. Selain untuk memberikan garis di bibir, lip liner ternyata bisa juga untuk landasan lipstik agar tidak mudah mengelupas.
  2. Gunakan lipstik utama kamu secukupnya dan di area lip liner. Jangan sampai kebablasan ya guys.
  3. Ini dia nih yang paling ditunggu. Kamu tadi sudah menyiapkan bedak tabur kan? Hal yang perlu kamu ambil juga adalah tisu. Yang perlu kamu lakukan adalah menutup bibir dengan menggunakan tisu. Kemudian berikan bedak tabur di atas tisu dan pijat-pijat beberapa saat.

Setelah itu, tinggal kamu lepas saja tisunya. Walaupun tidak terlihat berbeda, tetapi lipstik di bibir kamu akan lebih awet Loh. Partikel bedak tabur akan lebih mengokohkan lipstik di bibir. Bagaimana, guys, mudah bukan?

Sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana cara memakai lipstik agar tahan lama. Ternyata bedak tabur memiliki manfaat yang ajaib ya guys. Selain sebagai bedak, bedak tabur ini dapat membuat lipstick kamu tahan lama. Dengan begitu, kamu tidak perlu sering-sering touch up lipstik. Keren kan!

Karena informasi ini tentunya bermanfaat untuk kamu, jangan lupa bagikan tips ini ke teman-teman kamu juga ya. Sekian pembahasan kita kali ini, sampai bertemu di tips-tips yang lainnya.

Spread the word. Share this post!