Berbagai Pilihan Oleh-oleh Khas Kota Kembang Bandung

Bandung menawarkan berbagai jenis wisata, seperti wisata alam, wisata belanja, wisata keluarga sampai wisata kuliner. Namun rasanya tak lengkap apabila berlibur ke Bandung tanpa berburu oleh-oleh. Berikut merupakan oleh-oleh khas Bandung yang dapat Anda bawa pulang untuk sanak saudara.

Berbagai Pilihan Oleh-oleh Khas Kota Kembang Bandung

Surabi

Surabi merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang dapat Anda jadikan oleh oleh. Surabi sudah berevolusi menjadi jajanan yang tidak bisa dibilang makanan kampung, karena saat ini surabi sudah berkembang dengan mempunyai berbagai varian rasa seperti rasa oncom, keju, kismis, sampai durian.

Oncom Raos

Oncom berasal dari kacang yang difermentasi. Selanjutnya oncom dapat dijadikan sebagai bahan baku berbagai makanan lezat, salah satunya adalah oncom goreng. Tempat di Bandung yang menjual oncom goreng adalah Oncom Raos yang berlokasi di Jalan Cihampelas 91 B.

Pisang Bollen Kartika Sari

Pisang bollen merupakan salah satu oleh-oleh wajib jika berkunjung ke Bandung. Kartika Sari merupakan pelopor pisang bollen di Bandung. Pisang Bollen Kartika Sari sudah berdiri sejak tahun 1970 an dan sampai saat ini masih menggunakan resep asli turun temurun. Varian rasa dari pisang bollen diantaranya keju, coklat dan durian.

Picnic Roll Prima Rasa

Picnic Roll merupakan olahan daging cincang yang sudah diberikan bumbu kemudian dimasukkan ke kulit pastry dan ditambah dengan telur rebus, selanjutnya dipanggang sampai kecokelatan. Terdapat dua varian rasa yakni daging ayam dan daging sapi yang sama-sama enak.

Gepuk Nyonya Ong

Gepuk merupakan olahan daging sapi yang juga biasa disebut dengan empal. Potongan daging sapi digeprek sampai tipis dan dirangkai dengan lidi agar tidak hancur saat dimasak. Selain daging sapi juga terdapat gepuk yang berasal dari daging ayam. Varian dari gepuk Nyonya Ong juga beragam mulai dari beef less sugar, beff salty, beef original, beff extra pedas, chicken original dan chicken spicy.

Peyeum

Penyeum atau juga biasa disebut dengan tape juga merupakan salah satu oleh-oleh khas Bandung. Peyeum sendiri merupakan produk olahan singkong yang direbus kemudian ditaburi ragi dan diletakkan ditempat tertutup selama 2 – 3 hari.

Angklung

Selain makanan, angklung juga bisa dijadikan oleh-oleh jika pergi ke Bandung. Angklung merupakan alat music dari Bambu yang dapat menghasilkan kombinasi melodi yang indah. Anda dapat membeli angkung di Saung Angklung Udjo yang beralamat di Jalan Padasuka. Selain membeli, anda sebelumnya juga dapat menikmati pementasan angkung yang luar biasa.

Aneka Kerajinan Tangan Lembang

Kawasan lembang merupakan kawasan yang terkenal akan kerajinan tangannya. Jika Anda berkunjung ke sini, Anda dapat membeli oleh-oleh seperti tas anyaman, keramik, dan bernagai kerajinan tangan dari bamboo.

Pakaian ala Factory Outlet Bandung

Anda dapat memborong pakaian produksi masyarakat Bandung yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Tas dan sepatu Khas Cibaduyut

Tas dan Sepatu Cibaduyut merupakan produk asli warga Cibaduyut yang kualitasnya tak kalah dengan luar negeri. Produk andalan yang dijual adalah tas dan sepatu kulit, dengan desain yang cantik dan modis.

Spread the word. Share this post!