Berita Terbaru tentang Agus Harimurti Yudhoyono

Berita terbaru tentang Pilkada DKI akhir-akhir ini memang menjadi bahan utama perbincangan di masyarakat, dan salah satu yang menjadi pembicaraan adalah majunya Agus Harimurti Yudhoyono ke bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Demi pencalonannya sebagai Gubernur DKI ini, Agus Harimurti Yudhoyono pun harus pensiun dini dari karirnya sebagai anggota TNI dengan pangkat terakhirnya sebagai mayor. Ketika kabar pencalonan ini diresmikan, memang banyak netizen yang menyayangkan majunya Agus Harimurti Yudhoyono ini mengingat bahwa karir AHY masih terbilang cukup panjang di dunia kemiliteran.

Namun, ada kabar pula, adanya pencalonan suami dari Anisa Pohan ini terkait persiapan pencalonannya kelak di bursa pencalonan presiden kelak. Serta ada pula kabar bahwa pertimbangan pencalonan ini dikarenakan Agus Harimurti Yudhoyono memiliki permasalahan di bagian punggung yang menghambat karir militernya, sehingga sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono pun menariknya ke lingkaran politik.

Sebelumnya, memang banyak yang menyangkan bahwa yang dipersiapakan sebagai pengganti Susilo Bambang Yudhoyono adalah Ibas Yudhoyono yang memang sudah bergelut di duni politik dan di dunia kepartaian lebih lama dan lebih dulu dibandingkan Agus Yudhoyono.

Berita terbaru mengenai majunya Agus Yudhoyono untuk menghadapi Ahok dan Anies Baswedan memang mengejutkan, akan tetapi ini juga bisa menjadi tambahan pilihan bagi warga Jakarta yang hendak memilih pemimpinnya.

Ada empat partai yang mengusung Agus Yudhoyono untuk menjadi Gubernur yaitu, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Baca Juga:BERITA TERKINI TENTANG PRESIDEN JOKOWI

Meski terbilang wajah baru di dunia politik, tentunya hal ini tidak membuat Agus Yudhoyono tidak mempersiapkan diri. Bekal dan prestasinya di bidang militer yang cukup banyak menjadi batu pijakan yang membuat Agus Yudhoyono tampil percaya diri maju sebagai calon pemimpin ibukota negara Indonesia.

Beberapa prestasi yang dimiliki oleh Agus Yudhoyono di bidang militer antara lain, Satya Lencana Dharma Nusa, Satya Lencana Kemanusiaan, Satya Lencana Kesetiaan, dan beberapa penghargaan lain dari The US Army Maneuver Center dan dari The US National Infantry Association.   

Sedangkan untuk prestasi di bidang pendidikan, Agus berhasil menyelesaikan kuliah Master Studi Strategi di Nanyang Technological University dan US Army CGSC Amerika dengan predikat sangat memuaskan.

Memang tak sedikit orang yang meragukan kemampuan Agus Yudhoyono untuk maju sebagai calon Gubernur DKI, akan tetapi Agus tetap pantang muncur. Ia tetap maju di dunia politik dan pemerintahan, serta memilih untuk menghentikan karir politiknya.

Pada pemilihan Gubernur DKI 2017 nanti, Agus Harimurti Yudhoyono akan didampingi calon wakil gubernur, Sylvia Murni yang berasal dari jajaran birokrat DKI Jakarta.

Berita terbaru tentang Agus Harimurti Yudhoyono yang maju ke bursa pemilihan memang menyita banyak perhatian, tak hanya di mata para pelaku politik, namun juga di mata masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

 

Spread the word. Share this post!