Cara Diet Sehat Paleo

Semua orang menginginkan tubuh sehat, bugar, jauh dari penyakit seperti diabetes, kanker dan lain – lain karena makanan yang diperjualbelikan sekarang sangat jauh dari kata sehat. Cara diet sehat ala paleo ini juga mengajarkan hidup sehat alami. Sama seperti diet – diet yang lain, yaitu kembali ke alam. Paleo ini memiliki ciri uniknya sendiri, dan khas. Sebenanrnya diet ini juga sudah dijalankan oleh kakek nenek moyang kita karena zaman dahulu belum ada yang namanya makanan siap saji atau makanan yang sudah dikemas dan bisa dimakan secara langsung tanpa proses pematangan.

Ada beberapa poin penting yang perlu diketahui saat menjalani diet paleo ini. Salah satunya, hindari biji – bijian seperti padi yang berarti Anda harus menghindari yang namanya nasi atau bubur. Menurut para pakar, karbohidrat dalam beras yang tinggi sangat mempengaruhi diet itu sendiri dan tidak terlalu baik untuk kesehatan. Sebagai pengantinya, Anda harus mengkonsumsi buah – buahan atau kentang sebagai makanan sehari – hari Anda. Lalu hindari produk yang mengandung susu atau susu itu sendiri, baik keju maupun mentega, kue dan lain – lain. Perbanyak sayur – sayuran karena vitamin banyak terdapat dalam sayuran yang kita konsumsi.

Baca Juga:MENU MAKANAN DIET YANG SEHAT

Cara diet sehat paleo berikutnya adalah jauhi makanan berlemak seperti sapi, babi, kambing, dan lain – lain dan rajin – rajinlah mengkonsumsi seafood seperti ikan, udang, dan cumi serta makanan laut lainnya. Mungkin bagi beberapa orang ini cukup berbahaya mengingat terlalu banyak protein dalam makanan laut bisa membuat Anda asam urat karena berlebihan. Serta, makanan laut sekarang sudah hampir banyak yang tercemar oleh polusi air yaitu bahan kimia merkuri. Jadi, sebaiknya konsumsi dan masaklah dengan benar serta cuci yang bersih. Dalam diet paleo juga melarang Anda mengkonsumsi kacang polong, gula, dan makanan siap saji lainnya yang dijual dimana – mana. Serta, yang terakhir, jauhi minuman beralkohol dan perbanyak air putih.

Diet paleo sendiri sudah pernah diujicobakan ke penderita diabetes tipe 2 dan si penderita berhasil mengalahkan penyakitnya dengan diet ini. Selain itu, diet ini juga menghindarkan Anda dari penyaklit seperti Alzheimer, kanker, penyakit jantung, Parkinson serta depresi. Dikarenakan manusia juga membutuhkan lemak, sebaiknya cari makanan yang mengandung lemak sehat seperti ada pada buah alpukat, minyak zaitun, kacang – kacangan, dan minyak ikan. Dalam diet paleo, tidak ada ketentuan untuk menyuruh Anda mengurangi porsi makan. Jadi Anda tetap bisa makan dengan porsi seperti biasa, hanya saja makanannya diganti dengan jenis makanan yang lebih sehat dan bernutrisi. Jadi, tetaplah menggunakan cara diet sehat paleo dan teruslah rajin berolahraga. Semangat dan sukses ya, guys.

Spread the word. Share this post!