Gaya Rambut Pria yang Selalu Keren dan Jadi Incaran Wanita

Salah satu aksesori yang paling banyak dicari dan diburu oleh kalangan pria adalah topi. Kamukah salah satu orang yang sampai tergila-gila dengan topi fedora karena model topi yang satu itu pernah dipakai oleh Tompi ataupun Justin Timberlake saat di panggung? Berbagai jenis topi pria memang menarik karena dapat membuat tampilan kita, khususnya bagian kepala dan rambut menjadi lebih kece.

Ada beragam jenis topi yang dimiliki masyarakat, mulai dari topi snapback untuk anak muda, hingga topi fedora untuk orang-orang dengan kelas ekonomi atas. Merek topi branded pun tersebar di seluruh dunia, bahkan hingga masuk ke pasar Indonesia. Penggunaan topi tak lain tak bukan sebagai aksesoris yang bisa mendukung gaya rambut pria.

Begitu banyak gaya rambut pria yang kini masuk dalam dunia kecantikan Indonesia. Kehadiran barbershop di sepanjang jalan menjadi penanda bahwa laki-laki sudah mulai memperhatikan penampilannya.

Lalu kira-kira, apa saja sih gaya rambut pria yang bisa membuatmu semakin keren?

  1. Rambut lurus

Rambut lurus adalah sebuah anugerah yang diberikan Tuhan untuk kamu, lho. Jadi buat para pria yang dianugerahi rambut panjang yang lurus secara alami, bersyukurlah, karena banyak sekali wanita yang mendambakan rambut lurus alami seperti yang kamu miliki. Selain tidak perlu repot-repot berusaha meluruskan rambut, kamu juga tidak perlu repot melakukan perawatan pada rambutmu sampai ke salon.

Cukup rawat sendiri rambutmu dengan baik, gunakanlah kondisioner setelah keramas agar rambut panjang lurus alami kamu menjadi lebih bagus dan tampak hitam maksimal.

Kamu harus rajin keramas minimal dua hari sekali karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa laki-laki ternyata memproduksi lebih banyak minyak dibandingkan dengan perempuan.

  1. Undercut side back pompadour

Gaya rambut berikutnya adalah gaya undercut side back pompadour. Pada gaya potongan ini, rambut akan dibuat diversifikasinya dari tinggi hingga rendah. Sehingga dari bagian samping, kamu akan melihat potongan rambut yang bagian depannya lebih panjang atau lebih tinggi dibandingkan dengan bagian belakangnya.

  1. Undercut dengan gaya man bun

Gaya rambut man bun adalah gaya yang bertujuan untuk menyatukan dua model rambut pria sekaligus. Adapun cara pengaplikasiannya adalah tukang cukur akan mengikat rambut panjangmu dengan gaya man bun lalu akan mencukur bagian sampingmu menjadi aksen undercut.

  1. Gaya rambut panjang dengan low fade

Potongan rambut panjang dengan low fade adalah gaya rambut yang sangat mengandalkan potongan fade di bagian bawah rambut dengan area yang tidak begitu luas. Apabila kamu selama ini akrab dengan gaya rambut pria,  namun ingin bereksplorasi dengan rambut panjang, tetapi tidak terlalu percaya diri karenanya, model potongan ini adalah salah satu yang pas untukmu. Selain tampil keren, pengalaman baru mendapatkan rambut panjang juga akan kamu rasakan.

  1. Gaya rambut ikal medium

Untuk jenis rambut ikal medium, gaya yang cocok adalah wavy atau rambut bergelombang. Jenis model rambut ini secara khusus memang diperuntukkan untuk jenis ikal medium, dimana jenis rambut ini memiliki tingkat ikal rambut yang lebih dibandingkan dengan ikal jenis normal. Dengan penataan rambut yakni belah kanan atau kiri sesuai dengan bentuk wajah, kamu tak perlu khawatir dengan cocok tidaknya gaya rambut ini, karena model rambut ini akan secara otomatis membingkai sempurna wajahmu.

 

 

 

Spread the word. Share this post!