Ini Kelebihan Air Mawar Viva untuk Kecantikan Kulitmu

Bunga mawar tak hanya dikenal sebagai lambang cinta karena kecantikannya, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Yang sejak dulu sudah dikenal bermanfaat untuk kecantikan kulit adalah air mawar. Manfaat air mawar ini bisa didapatkan berkat hasil penyulingan kelopak mawar segar dengan air (tentu bukan air keran, ya, melainkan air mineral yang masih murni). Dalam dunia kecantikan tanah air, air mawar Viva adalah salah satu yang populer.

Apa saja kelebihan air mawar Viva sebagai salah satu produk lokal yang sudah bertahan digunakan dari generasi ke generasi? Simak ulasannya di bawah ini.

 

Mengandung Banyak Manfaat

Pada dasarnya, manfaat air mawar memang beragam. Air mawar bisa digunakan sebagai pembersih sekaligus pelembap wajah. Kandungan vitamin A, C, dan E di dalamnya sangat baik untuk menutrisi kulit. Selain itu, karena termasuk produk water based, penyerapannya pun mudah. Kandungan antioksidannya juga dapat membantu mengencangkan kulit. Dengan kata lain, kerutan dan garis-garis halus juga bisa tersamarkan sehingga dapat mencegah penuaan dini. Wajah pun bisa terlihat awet muda.

Di sisi lain, air mawar Viva, selain dapat melembapkan kulit, juga bisa kamu jadikan bahan campuran untuk masker wajah kamu. Untuk bahan campuran lulur bubuk juga bisa, loh. Selain itu, kalau wajah kamu kemerahan karena terlalu lama berada di bawah sinar matahari atau karena udara yang panas, kamu bisa tuangkan air mawar Viva pada tipis dan tempelkan pada bagian wajah yang terasa panas dan diamkan selama beberapa menit. Kalau mau lebih praktis, kamu bisa semprotkan saja ke wajah menggunakan botol spray. Efek sejuk dan segarnya pasti langsung terasa karena ekstrak mawarnya mampu memberikan efek antiinflamasi untuk kulitmu.

Sebelum memakai make-up, kamu juga bisa menyemprotkan air mawar Viva sebagai dasar atau primer sehingga make-up kamu bisa tercampur dengan merata di kulit. Dan supaya riasan kamu lebih tahan lama, setelah make-up kamu bisa semprotkan lagi air mawar Viva. Setelah disemprotan, wajah kamu akan terasa segar dan lembap.

 

Kemasan Praktis dan Higienis

Kemasan air mawar Viva berbahan plastik, menjadikannya sangat ringan dan praktis dibawa untuk pemakaian sehari-hari. Selain itu, tutup botol dengan model flip top sangat aman dan antitumpah. Jadi, kandungan air mawar di dalamnya pun tetap terjaga dan higienis. Kalau mau kamu bawa selama travelling pun, tak perlu takut tumpah karena tutup flip top-nya sangat rekat.

 

Aroma Mawar yang Segar

Karena mengandung ekstrak bunga mawar, air mawar Viva memiliki aroma mawar yang segar dan menenangkan. Pada pagi hari, kamu bisa semprotkan air mawar Viva agar wajah terlihat segar. Atau kamu juga bisa gunakan sebelum memakai make-up agar riasan kamu lebih tahan lama dan tercampur dengan baik. Jika digunakan pada malam hari, kamu bisa aplikasikan air mawar Viva sebagai toner untuk membersihkan wajah agar mendapatkan efek relaksasinya.

 

Murah Tapi Tak Murahan

Apa lagi yang dicari kalau bukan produk kecantikan dengan harga murah, tapi memiliki manfaat segudang? Kamu beruntung karea air mawar Viva ini bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Sebagai produk lokal, kamu bisa mendapatkan air mawar Viva dengan harga kurang lebih Rp5.000 dan kemasan botol 100 ml. Dan untuk harga segitu, kamu bisa berkali-kali repurchase dan merasakan manfaat air mawar ini untuk kulitmu.

 

Kalau kamu mau tahu berbagai manfaat air mawar lainnya untuk kulitmu, kamu bisa baca di sini.

 

Sumber gambar: https://pixabay.com/en/rose-water-glass-blossom-bloom-3411891/

Spread the word. Share this post!