Ini Model Topi Keren untuk Pria yang Patut Kamu Koleksi

Kamu penggemar berat Eminem? Atau mungkin Jay-Z? atau malah Kanye West? Kalau bukan, kamu tahu Igor Saykoji, Iwa-K, atau malah Young Lex? Kira-kira dari tokoh-tokoh yang kami sebutkan, apa persamaan mereka? Yap, mereka sama-sama penyanyi rap, itu pertama. Yang kedua, pastinya, di setiap penampilan panggung mereka, topi snapback tidak pernah lepas dan menjadi penanda bahwa mereka rapper dengan gaya swag.

Gaya mereka dengan topi snapback-nya inilah yang juga sedang populer dan digemari oleh banyak remaja kekinian. Gaya kasual, santai, keren, dan seolah menjadi humanis dengan lirik yang bernada kritik sosial mungkin adalah hal, tidak secara langsung menjadi label, yang lekat dengan orang yang swag dan bertopi snapback.

Akan tetapi, untuk sebagian orang yang mungkin tidak menyukai rap dan penampilan tokoh-tokoh tersebut, topi snapback mungkin bukan hal menarik yang akan membuat gaya mereka keren dan humanis. Nah, untuk kamu yang mungkin kurang menyukai gaya kasual dengan topi snapback, kamu bisa juga bergaya dengan topi lain yang tidak kalah keren.

Apa saja topi keren untuk pria tersebut? Berikut uraiannya.

  1. Topi Beanie

Topi beanie adalah topi yang pada awalnya populer di daerah beriklim dingin. Topi ini adalah topi menyerupai ketu yang memang fungsi awalnya adalah sebagai pelindung kepala dan telinga dari hawa dingin. Topi ini, pada awalnya pula, merupakan topi yang populer di negara-negara yang mempunyai iklim dingin. Namun, teknologi informasi, dan pengaruh fesyen yang memang berorientasi ke Barat, membuat topi ini juga populer di Indonesia.

Bahkan, bentuknya pun mengalami modifikasi, dari yang panjang menutup telinga sampai menjadi minim dan hanya menutup rambut dan sebagian kecil telinga saja. Kalau kamu kombinasikan dengan busana winter, kamu akan terlihat seperti anak gaul Barat tentunya.

 

  1. Topi Bowler

Kamu penggemar Charlie Chaplin? Kamu pasti tahu kalau Charlie Chaplin selalu memakai topi di setiap aksi komedinya. Nah, topi yang dipakai Chaplin inilah yang disebut dengan topi bowler. Akhir-akhir ini topi ini sedang booming di kalangan masyarakat dunia. Lho, kenapa? Apakah Charlie Chaplin adalah sosok charming, bukannya culun? Nah, tunggu dulu, jangan main beri label dulu ya.

Meskipun topi ini identik dengan Chaplin, tapi ternyata topi ini memiliki konotasi yang positif, yakni membuat pemakainya terlihat cerdas dan banyak akal. Jika kamu mengombinasikannya dengan outfit yang semi formal, kamu akan terlihat necis dan keren, tentunya disertai kesan bahwa kamu cerdas.

 

  1. Topi Baseball

Kalau topi snapback populer dan menampilkan kesan kasual, topi yang satu ini juga kurang lebih menimbulkan kesan demikian. Topi yang tampilannya tidak jauh beda dengan topi snapback ini mendapatkan namanya, bisbol, karena populer dipakai para remaja pria Amerika yang pada umumnya menggemari permainan bisbol. Topi ini secara umum memberikan kesan kasual pada penampilan kamu. Kamu dapat memakai topi ini ke acara-acara nonformal dan santai, seperti kuliah atau hangout bersama teman-teman.

 

 

  1. Bucket Hat

Model topi yang satu ini memang merupakan salah satu topi yang cukup populer di kalangan remaja. Meskipun demikian, sebenarnya topi model ini pada awalnya adalah topi yang sering digunakan nelayan untuk melaut. Namun, perkembangan fesyen menyulap topi ini dengan variasi warna yang kaya dan cocok untuk dipadukan dengan baju-baju yang kasual. Tentunya, kesan kasual yang ditimbulkan oleh topi ini akan semakin membuat penampilan kamu terlihat kece saat hangout bareng teman.

 

Nah itulah tadi uraian mengenai model topi keren untuk pria yang bisa jadi patokan kamu dalam bergaya. Kamu juga bisa mengeksplorasi dan memadupadankan topi-topi tersebut dengan gaya khas kamu. Siapa tau kamu cukup punya pengaruh dan jadi trendsetter. Heheā€¦

Referensi: https://review.bukalapak.com/mens-style/5-jenis-topi-yang-sedang-hits-di-kalangan-pria-urban-47220

Spread the word. Share this post!